.

.
» » » Walikota J.F Eman Hadiri Rapat Pemantapan Koordinasi Pusat dan Daerah

Tomohon, RedaksiManado.Com ~ Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri acara Rapat Kerja Presiden RI bersama Para Kepala Daerah Gubernur, Walikota/Bupati Seluruh Indonesia, bertempat di Istana Negara pada hari selasa, 24 Oktober 2017.

Rapat Kerja yang Wajib dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah ini adalah dalam rangka pemantapan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan antara pusat dan daerah,juga mengevaluasi program2 nasional maupun daerah yang sudah, sementara dan yang akan dilaksanakan nanti, termasuk permasalahan2 yang dihadapi oleh para kepala daerah.

Walikota mengungkapkan bahwa bahwa beberapa hal yang disampaikan dan menjadi penekanan dari bapak presiden bagi para Kepala Daerah antara lain: "Anggaran Pendapatan Belanja Daerah harus diperuntukkan bagi program-program yang bisa dirasakan dan dilihat langsung oleh masyarakat. Selain itu dalam pemanfaatan Anggaran harus menggunakan sistem "money follow program " dan bukan program yang mengikuti anggaran., sehingga hal ini akan mendorong perangkat daerah untuk berkreasi dan berinovasi dalam menetapkan program dan kegiatannya.

"ke depan, saya akan mengalokasikan anggaran lebih besar bagi Perangkat Daerah yang memiliki inovasi, kreativitas dan terobosan2 baru untuk Tomohon yang lebih Tangguh", kata Eman.

Pertemuan lanjutan antara Presiden dan Kepala Daerah seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada bulan desember 2017.Dalam pertemuan ini juga akan dibahas tentang Sinergitas FOKOPIMDA yang ada di daerah-daerah, Presiden Jokowi mempersilahkan kepada kepala2 daerah kalau ada yang ingin curhat, silahkan sampaikan langsung kepadanya, kata Joko Widodo(Abd15)

EL , 10/24/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: