.

.
» » » Empat Proyek Fisik Bolsel Rampung

BOLSEL, RedaksiManado.Com – Target Pemkab Bolsel memacu program fisik di tahun 2017, mulai menunjukkan hasil. Buktinya, empat paket kegiatan fisik di Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah rampung. Pekerjaan yang dianggarkan lewat dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU) 2017 ini, di antaranya, tiga paket bidang sumber daya air (SDA) yakni paket penguatan tebing di Desa Momalia, Sinombayuga dan Desa Popodu. “Satu proyek di bidang Bina Marga yaitu peningkatan jalan,” kata Kepala Dinas PU Tedy Manika, Senin (29/5) kemarin.
Dituturkannya, di Bidang SDA ada 10 kegiatan fisik. 5 Paket dibiayai DAK dan 5-nya lagi bersumber dari DAU. Dari 10 paket itu, 3 pekerjaan sudah selesai dan sisanya
rata-rata sudah mencapai 49 persen. “Begitu juga pekerjaan di bidang lain. Rata-rata sudah di atas 40 persen,” tutur Tedy.
Lanjutnya, semua paket di dinas PU yang bersumber dari DAK, SPKnya terbit sejak Februari. Sedangkan DAU sebagian besar dimulai Maret. Sementara itu, sesuai tanggal kontrak waktu pengerjaannya selama seratus delapan puluh hari kalender. “Insaa Allah semua proyek fisik pekerjaannya selesai bulan Agustus mendatang. Itu sudah kita targetkan,” imbuhnya.
Sekadar diketahui, paket pekerjaan fisik di Dinas PU tahun anggaran 2017, masing-masing Bidang SDA terdiri dari 10 paket, 5 paket bersumber dari DAK, dan 5 paket DAU. Bidang Cipta karya, 4 paket DAK dan Bidang Bina Marga 6 paket DAK dan 9 paket DAU. (LW)

Redaksi Manado 2017 , 5/30/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: