.

.
» » » RACO : PENEMPATAN KEPSEK DIMINSEL AKAN MENGGUNAKAN MEKANISME LELANG JABATAN.

MINSEL, RedaksiManado.Com —Salah satu Program Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH, ialah peningkatan mutu pendidikan agar tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga nantinya boleh bersaing dengan daerah lain baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.
Menyikapi akan hal diatas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel dalam penempantan Kepala Sekolah (Kepsek) baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) akan melaksakan lelang jabatan Kepsek.
Kadis Dikpora Minsel DR. Fietber Raco, untuk tahun 2017 ini pengangkatan Kepala sekolah akan melaksanakan sistem lelang jabatan, hal ini dilakukan agar nantinya setiap kepala sekolah yang ditempatkan benar-benar berkualitas memiliki kemampuan, agar sekolah yang dipimpin boleh maju dan berkembang, terutama dapat meningkatkan mutu pendidikan para siswa agar boleh berprestasi. Jelas Raco saat membuka rapat kepsek SD dan SMP, Senin (29/5) kemarin, diSMP N 1 Amurang
Adapun mekanisme lelang jabatan Kepsek yang akan dilakukan, menurut Raco, setiap pelamar baik Kepsek maupun guru yang ingin mengikuti proses lelang jabatan, memasukkan berkas lamaran berupa biodata serta berkas administrasi lainnya dan mencantumkan 3 nama sekolah sebagai pilihan. Batas usia pelamar bagi mereka yang sekarang menjabat kepsek maksimal berusia 56 tahun, dan untuk mereka yang tak menjabat kepsek usia maksimum 54 tahun. Dan untuk pelamar yang sekarang menjabat kepsek di sekolah yayasan yang ingin mengikuti proses lelang harus memasukkan juga surat keterangan rekomendasi yayasan dari sekolah yang bersangkutan. Tahap seleksi akan dilakukan Dikpora bersama dengan pihak BKDD Minsel. Cetus Raco. (SP)

Admin RMC , 5/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: