.

.
» » » Tim Verifikasi Kota Sehat Pusat Tiba di Bitung

BITUNG, RedaksiManado.Com – Setelah dianggap telah memenuhi persyaratan sebagai daerah yang layak, Tim Verifikasi Kota Sehat Pusat tiba di Kota Bitung, Senin (18/09/2017).
Tim Penilai Kota Sehat, dari Kementrian Kesehatan RI itu, disambut Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, di ruang kerjanya dan didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, MAP, Kadis Kesehatan Pemkot Bitung dr. Frangky Soriton, Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Kota Bitung, Wilson Wonte, S.Pd, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bitung, dr. Pingkan Pijoh, dan sejumlah kepala perangkat daerah lainnya.
Dalam kesempatan itu, Mantiri menjelaskan keberadaan Kota Bitung saat ini ketambahan satu tatanan, yaitu tatanan pertambangan sehat yang merupakan tatanan baru dan merupakan inovasi untuk tahun ini dalam menunjang Kota Sehat. “Kota Bitung sekarang menambah satu tatanan, yaitu tatanan pertambangan sehat, dan ini merupakan tatanan baru dalam menunjang kota sehat, dan kami juga memiliki sejumlah program yang bertujuan untuk menunjang Kota Sehat seperti MaMa perkasa dan program kesehatan lainnya,” ungkap Mantiri.
Ditambahkan, saat ini Kota Bitung siap untuk dinilai, mengingat predikat Kota Sehat bukan baru kali ini diraih. “Predikat Kota Sehat, Kota Bitung sudah yang ketujuh kali, sehingga dari sisi kesiapan, Kota Bitung sudah sangat siap,” ujar Mantiri.
Sementara itu, Adelina salah satu Tim Verifikasi mewakili Direktorat Kesehatan Lingkungan Hidup memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung yang telah menyambut kedatangan mereka. “Kami sangat berterimah kasih kepada Pemerintah Kota Bitung yang sudah menyambut dengan baik. Tujuan kedatangan kami untuk turun lapangan karena sistem penilaian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni penilaian saat ini dilakukan berdasarkan dokumen yang dikirimkan kepada kami dan dokumen yang dikirim Kota Bitung telah memenuhi syarat untuk dilakukan penilaian,” terangnya sembari berharap apa yang tertera di dokumen sesuai dengan fakta di lapangan.
Usai melakukan pertemuan bersama Wakil Wali Kota, tim didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Frangky Soriton dan jajaran Dinas kesehatan, serta pengurus Forum Kota Sehat Bitung, melakukan peninjauan disejumlah titik diantaranya, TPA Aertembaga, Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Madidir, Hutan Kota Danowudu, dan Kelurahan Tendeki. “Verifikasi akan dilanjutkan pada besok (hari ini, red). Dan sesuai jadwal masih melakukan peninjaukan lapangan,” tutur Ketua FKS, Wilson Wonte, SPd.(PP)

Admin RMC , 9/19/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: