.

.
» » » » Stefanus BAN Liow Anggota DPD/MPR RI Sosialisasi Empat Pilar

BITUNG, RedaksiManado.Com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Stefanus BAN Liow menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Kampus Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung, Senin (18/9/2017).
Dihadapan 200 mahasiswa, Stefa sapaan akrabnya,  menjelaskan Empat Pilar MPR RI. “Empat pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar (UUD) Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” ujar Stefa .
Sosialisasi yang dipandu Dosen Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung Allan Berty Lumempow dan Patrice Bawuoh itu mengajak peserta untuk mengaktualisasi dan merefleksikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.
Menariknya, sejumlah mahasiswa melaksanakan simulasi yang menegaskan pentingnya mengedepankan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Selain itu, simulasi juga dilakukan utnuk menumbuhkan semangat kebangsaan serta saling menghormati perbedaan dan keberagaman masyarakat dan bangsa Indonesia.
Turut bersama Stefa dua Staf Ahli Anggota DPD RI Jakried Maluenseng dan Maxi Egeten.
Disela-sela kegiatan sosialisasi, Direktur Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung Hermanus Bawuoh memberikan apresiasi atas kehadiran Anggota DPD RI/MPR RI Stefanus BAN Liow dalam memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.  (nal)

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: