.

.
» » Menuju Kota Pintar,Pemkot Tomohon dan Kemenkominfo RI Adakan Bimtek Masterplan Smart City

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Bertempat di AAB Guest House di Kelurahan Matani III Kecamatan Tomohon Tengah pada selasa 19/9, dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Masterplan Smart City Tomohon Tahun 2017. Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik dengan Pemerintah Kota Tomohon.

Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Albert Tulus, SH,membacakan sambutan WaliKota mengatakan bahwa Bimbingan Teknis ini merupakan sebuah bentuk upaya pembentukan kultur, pengenalan lebih jauh tentang smart city, yang oleh Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada Kota Tomohon untuk menjadi salah satu dari 25 kota yang terpilih menjadi kota yang dipersiapkan menuju smart city.

Tahun 2016 persiapan-persiapan telah dimulai dan dituntaskan seperti persiapan struktur perangkat daerah, penganggaran, pemicu-pemicu seperti MoU bersama Komisi Pemberantasan Korupsi untuk integrasi pemerintahan menuju good and clean governance, serta persiapan menuju smart City. Dalam tahun 2017 ini target yang harus dicapai adalah pembangunan tata kelola pemerintahan pintar (smart governance) dan smart branding. Kerangka mewujudkan Kota Tomohon yang seimbang antara pertumbuhan ekonomi hingga mewujudkan kota yang lebih layak huni (liveable), pintar (smart), dan berkelanjutan (sustainable) bertujuan agar mencapai smart city yang secara langsung membangun smart nation di negara kita ini.

Hadir dalam kegiatan ini,Tim Pembimbing Gerakan Menuju 100 Smart City Hari S. Nugroho yang merupakan Deputi Kepala Tim Teknis Sistem Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Muhammad Fahru Rozi dari Kemkominfo RI, Hari Kusdaryanto dari Cityasia, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota  Tomohon Hengkie Supit, SIP. serta para peserta (Tim Pelaksana Smart City).(Abd)

EL 9/19/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: