.

.
» » » Sosialisasi Seminar Siswa Taat HukumDari Bagian Hukum Sekda Kota Manado


Manado, RedaksiManado.Com - Sehubungan dengan upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan para pelajar, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Manado yang di pimpin langsung oleh Kabag Hukum Yanti Putri SH,MH, Menggelar Sosialosasi Seminar Siswa Taat Hukum (SITAHU) di SMP Kristen Eben Haezer Senin (18/09/2017).

Dalam Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar ini, Pemkot Manado bekerja sama dengan instansi terkait seperti (BNN) Badan Narkotika Nasional Kota Manado yang di hadiri langsung oleh Kepala BNN Manado AKBP Eliasar Sopacoly, Pengadilan Negeri Kota Manado yang di wakili oleh Hakim M.Alfi Sahrin Usup.SH,MH, dan Psikolog Hana Nina Manareh.

Pemerintah Kota Manado Walikota Manado DR.Ir. G.S.Vicky Lumentut melalui Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Micler Lakat SH,MH, mengatakan, Kami harapkan dengan adanya program (SITAHU) Siswa Taat Hukum, Para pelajar bisa mengerti dan bisa terhindar dari penggunaan narkoba.

"Harapan para pelajar ini bisa menambah pengetahuan baik  siswa maupun para guru, sehingga bisa memahami bahaya narkoba dan mengetahui penindakan hukumnya bagi para pemakai narkoba" jelas Lakat.

Sementara itu Kepala BNN Kota Manado AKBP Eliasar Sopacoly  mengapresiasi program SITAHU yang dilakasanakan oleh Pemkot Manado lewat Bagian Hukum Kota Manado.



"Program ini sangat tepat dan baik untuk mencegah masuknya peredaran narkoba di kalangan pelajar, Karena saat ini Indonesia khususnya di Sulawesi Utara sudah dalam kategori darurat narkoba. Selain daerah tujuan  peredaran narkoba, Indonesia sendiri sudah menjadi Negara Produsen narkoba dan setiap hari ada 23 orang meninggal akibat menggunakan narkoba"tegas Sopacoly.

Dalam kesempatan itu Hakim M.Alfi Sahrin Usup mengatakan, bahwa pengedar dan korban pemakai semuanya pasti akan berhadapan dengan hukum.

"Pengedar dan korban pemakai semua ini akan berujung pada penegakan hukum termasuk rehabilitasi, yang paling penting dan berperan adalah dari diri kita sendiri"jelas Usup. (Vikni).

Admin RMC , 9/19/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: