.

.
» » » » Lewat Lagu Berlirik Tajam, Iwan Fals Tagih Janji Jokowi

RedaksiManado.Com - Penyanyi legendaris Tanah Air, Virgiawan Listanto, atau lebih dikenal dengan Iwan Fals, selalu melahirkan karya musik tak biasa. Selama berkecimpung di dunia tarik suara, Iwan Fals terkenal dengan lirik pedasnya mengkritik pemerintah.

Lewat lagu, Iwan bersuara lantang mengkritik pemerintahan Orde Baru. Lama vakum menulis lagu soal bangsa, baru-baru ini Iwan Fals muncul dalam sebuah konser musik di Istora Senayan, Jakarta.

Di acara itu, Iwan Fals sekaligus memperkenalkan lagu barunya berjudul 'Janji-janji Jokowi'. Lagu itu cepat tersebar dan viral di media sosial.

Sebagai lirik lagu, dia memilih menuliskan tentang janji-janji Jokowi yang termuat dalam 9 Nawacita. Lagu itu ternyata sudah lama ditulis Iwan. Bahkan konser itu sendiri sudah terjadi hampir dua tahun silam. Namun, baru belakangan videonya tersebar.

"Saya kasih tahu anak saya tulisan ini, nangis dia," cerita Iwan sebelum mulai menyanyikan lagu karyanya. "Kenapa kak, nanti kamu dibilang dukung Jokowi, nanti papa dibully terus di Twitter katanya. Dia belum ngertikan," sambungnya sambil tertawa.

"Enggak ada urusan dengan dukung-mendukung, yang urusan saya dukung Indonesia lebih baik," disambut tepuk tangan riuh para penonton.

Iwan kemudian mulai memetik gitarnya dan bernyanyi.

"Janji Jokowi semoga terbukti, janji Jokowi sungguh dinanti-nanti," senandung Iwan kembali disambut tepuk tangan gembira penonton. Dengerin ini lagu dari Iwan Fals buat Jokowi: (TL)

Redaksi Manado 2017 , , 9/14/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: