.

.
» » » JWS Tutup Pelaksanaan Bimtek Bumdes se-Kabupaten Minahasa

Minahasa, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menutup secara resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para anggota Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kabupaten Minahasa, yang digelar di Hotel Jayakarta Jakarta, Kamis (14/09).
Kegiatan yang digelar Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa ini, bertujuan untuk memperkuat perekonomian Desa dan untuk meningkatkan kemampuan, wawasan dan pengalaman para pengelola BUMDes, dan dibuka secara resmi pelaksanaannya pada Rabu 13 September lalu oleh Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Desa Direktorat Jenderal PMD Kementrian Dalam Negeri Repoblik Indonesia Drs Lukman Nul Hakim MSi.
Bupati JWS dalam arahanya menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat perekonomian Desa yang dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi Desa.
“Hal ini nantinya akan bermuara pada kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Pengembangan BUMDes merupakan salah satu dari program Nawacita Pemerintahan Jokowi-JK, yang bertujuan memperkuat pembangunan ekonomi daerah dalam kerangka persatuan Bangsa,”ungkapnya
“Saya juga berharap agar para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini mampu menumbuh kembangkan perekonomian rakyat, dapat menciptakan lapangan kerja dan kesempatan berusaha bagi masyarakat yang pada gilirannya upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga dapat segera terwujud,”pungkas JWS.
Sementara itu Kepala Dinas PMD Minahasa DJefry Sumendap Sajow SH Sumendap SH menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya BUMDes yaitu agar para peserta memahami tentang prosedur pendirian, pengurusan dan pengelolaan BUMDes yang benar sesuai dengan peraturan yang berlaku.
“Bimtek ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelola BUMDes tentang tugas pokok dan fungsinya, Meningkatkan pemahaman pengelola BUMDes tentang tata cara serta prosedur pengurusan dan pengelolaan BUMDes yang benar, serta Meningkatkan pemahaman, pengelolaan BUMDes tentang berbagai program kebijakan pemerintah dalam bidang pengembangan BUMDes, “tutupnya.(Angel)

Admin RMC , 9/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: