.

.
» » » Disperindag Gelar Operasionalisasi dan Metrology Legal Alat Ukur Perdagangan UTTP

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Dinas perdagangan da perindustrian kota Tomohon menyelenggarakan Kegiatan operasionalisasi dan pengembangan UPT kemetrologian daerah dilaksanakan di Restoran Colorful Kelurahan Woloan satu utara Tomohon Barat, kamis (14/9/17).

Ruddie A Lengkong SSTP Kadis perdagangan dan perindustrian Kota Tomohon sebagai pihak penyelenggara menjelaskan kegiatan ini sangat penting dalam rangka memberikan pemahaman terhadap perlindungan konsumen kaitan dengan urusan metrology, terlebih saat ini Tomohon mengalami peningkatan pesat dalam pertumbuhan dan aktivitas usaha-usaha perdagangan.
Diuraikannya maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap konsumen di bidang metrology legal atau kaitannya dengan cara pengukuran, dan demi terciptanya perlindungan kepentingan umum, jaminan dalam kebenaran pengukuran, ketertiban dalam penggunaan alat UTTP (ukur, takar, timbang, dan perlengkapan lainnya), dan kepastian hukum dalam pemakaian satuan ukuran, standart satuan, metode pengukuran dan UTTP.

Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc,saat membacakan sambutan WaliKota sekalian membuka kegiatan mengharapkan kegiatan ini akan bermanfaat berkaitan dengan pengembangan potensi perdagangan yang ada di Kota Tomohon, guna mendorong berkembang dan meningkatnya kreativitas untuk memaksimalkan jaringan, peluang dan bisnis untuk memperoleh perubahan yang tidak sekedar keuntungan, namun juga melindungi kepentingan umum serta memberikan jaminan kebenaran hasil pengukuran.

"Melalui kegiatan ini diharapkan pula dapat membawa manfaat yang besar untuk meningkatkan perdagangan yang berwawasan bersih antara konsumen dan pelaku usaha, meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kepedulian, kemampuan, kemandirian untuk melindungi diri serta bertanggung jawab", ujar Lolowang.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut kepala seksi pengawasan, perlindungan konsumen dan tertib niaga dinas perindustrian dan perdagangan Provinsi Sulut Arnold Kindangen SE, bersama fungional metrologi dinas perindustrian dan perdagangan Kota Manado J Albert Paat ST.
Hadir sebagai peserta para perwakilan pelaku usaha di Kota Tomohon dan konsumen stakeholder terkait.(Abd)

EL , 9/14/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: