.

.
» » Mokoginta: Ketersediaan Listrik Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

SULUT, RedaksiManado.Com - Tenaga listrik mempunyai peranan penting dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara. "Karena itu, diperlukan berbagai upaya untuk menyelenggarakan usaha penyediaan tenaga listrik dalam jumlah yang cukup, merata dengan mutu serta keandalan yang baik," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, SE, M.TP saat membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, SE pada Musyawarah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Sulut yang dilaksanakan di Manado, Kamis (14/9/2017) pagi.

Disamping itu, menurut Mokoginta, penyediaan tenaga listrik itu harus didukung dengan berbagai terobosan dan inovasi. "Pelayanan prima kepada konsumen harus berbasis profesionalisme dan sistem pelayanan yang menggunakan teknologi informasi," tandasnya.

Oleh karenanya, masih dalam sambutan, Mokoginta juga mengharapkan dukungan semua pihak termasuk organisasi-organisasi termasuk Paklina yang erat kaitannya dengan program pembangunan kelistrikan di Sulut.
"Ini untuk mensolusikan berbagai permasalahan yang intinya menyangkut ketidakpuasan masyarakat, ataupun keluhan-keluhan seperti sering terjadi pemadaman yang berlarut-larut, dan masih adanya warga yang merasa belum menikmati energi listrik yang diharapkan," paparnya.

Lebih jauh, dalam kegiatan yang bertema mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah untuk pembangunan kelistrikan di wilayah Sulawesi Utara itu, Mokoginta juga menjelaskan perlunya optimalisasi potensi sumber energi listrik lainnya untuk mendukung pembangunan di Sulut.

"Harus ada angkah-Iangkah strategis serta dukungan untuk mengoptimalkan potensi sumber energi listrik lainnya, seperti potensi tenaga tenaga panas bumi, dan tenaga surya. Ini untuk mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan kelistrikan," imbuhnya.

Adapun pertemuan itu turut dihadiri Sekjen DPP Paklina, Budi Kristanto, SH, perwakilan dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). (Jack)

Admin RMC 9/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: