.

.
» » » Polres Tomohon dan Jajaran Kawal Jalur Bersepeda Grand Fondo 2017

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Polres Tomohon dan jajaran mengamankan jalur etape 2, tour bersepeda bertajuk Mandiri Grand Fondo Jawa Pos Tondano 2017, Sabtu (26/08/2017), pagi. Jalur yang diamankan sekitar 12 kilometer di wilayah Polsek Tombariri, mulai dari Desa Mokupa hingga Desa Senduk.

Pengamanan melibatkan 62 personel dari berbagai fungsi, diantaranya lalu lintas, sabhara, Propam, Timsus Totosik dan gabungan staf. Diawali dengan apel di Mapolsek Tombariri, mulai pukul 05.30 WITA, dipimpin oleh Wakapolres Tomohon, Kompol Dewa Made Palguna.

“Ini event nasional. Laksanakan pengamanan dengan maksimal dan penuh tanggung jawab,” tegas Wakapolres dalam arahannya. Usai apel, para personel digeser ke lokasi yang telah ditentukan.
Gowes Gran Fondo ini dilepas langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito yang didampingi Kasdam XIII/Merdeka, Sekprov Sulut Edwin Silangen dan Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut, di halaman Kantor Gubernur Sulut.

Tepat pukul 07.00 WITA, para peserta yang berjumlah sekitar 500 orang mulai melewati Tombariri, diikuti ratusan mobil panitia maupun pengiring. Satu jam kemudian, seluruh peserta telah melewati wilayah hukum Polres Tomohon dan melanjutkan perjalanan ke etape berikutnya.
Informasi diperoleh, tour yang menempuh jarak total sekitar 166 kilometer dan melintasi 4 kabupaten/kota di Sulut ini, terdiri dari 4 etape.

Etape pertama, start dari halaman Kantor Gubernur Sulut dan langsung menuju Amurang, Minahasa Selatan. Etape kedua, Amurang-Tareran-Sumaru Endo, Remboken. Etape ketiga, Remboken menuju ke kediaman Gubernur Sulut di Minahasa Utara. Dan etape terakhir, peserta dari Minahasa Utara kembali lagi finish di halaman Kantor Gubernur Sulut, Manado. (Nal)

Admin RMC , 8/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: