.

.
» » » Barca-Dortmund Akhirnya Sepakati Transfer Dembele, Jadi Pemain Termahal Kedua

Barcelona, RedaksiManado.Com - Kerja keras Barcelona untuk mendapatkan Ousmane Dembele akhirnya membuahkan hasil. Barca telah mencapai kesepakatan transfer Dembele dengan Borussia Dortmund.

Melalui situs resmi Barca, Transfer Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona menghabiskan uang senilai 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun). Angkanya bisa lebih besar lagi karena ada klausul-klausul lain yang bisa membuat rekening striker asal Prancis itu bertambah gemuk.

"FC Barcelona dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan transfer Ousmane Dembele untuk 105 juta euro plus tambahan-tambahan," tulis Barca.

Dengan nilai transfer tersebut, Dembele kini jadi pesepakbola termahal kedua di dunia. Dia hanya kalah dari Neymar, yang diangkut Paris Saint Germain dari Barca dengan harga 222 juta euro.

Dembele nantinya akan dikontrak selama lima tahun oleh Barca. Dalam kontraknya itu, akan ada klausul buyout senilai 400 juta euro (sekitar Rp 6,3 triliun).

Dembele akan tiba di Barcelona pada Minggu (27/8/2017) dan menjalani tes medis pada Senin (28/8) pagi waktu setempat. Pesepakbola berusia 20 tahun itu kemudian akan diperkenalkan kepada publik pada hari yang sama.

Di Barca, Dembele akan memakai kostum bernomor punggung 11 yang lowong usai kepergian Neymar.

Dalam beberapa waktu terakhir, Barca memang berusaha mati-matian untuk mendapatkan pengganti Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain dengan memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah. Blaugrana juga mengejar Philippe Coutinho, tapi selalu ditolak oleh Liverpool.

Redaksi Manado 2017 , 8/26/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: