.

.
» » » » Dukungan Bermunculan Elly Lasut-Gunawan Talenggoran Diunggulkan di Pilkada Talaud 2018

Talaud, RedaksiManado.Com - Dua figure populis nan merakyat, Elly Engelbert Lasut dan Gunawan Talenggoran didambakan banyak kalangan untuk maju berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Talaud 2018. Nama keduanya terus digaungkan untuk menjadi kandidat Bupati dan Wakil Bupati  Talaud lima tahun ke depan.
“Elly Lasut masih sangat dicintai di Talaud. Hasil survei beberapa LSM dan lembaga yang kredibel menempatkan Elly di posisi teratas.  Sementara posisi papan dua ditempati Gunawan,” kata Litou Lumente, Ketua PAC Demokrat Moronge kepada wartawan di Talaud, Rabu (23/8/2017).
Atas dasar itulah, Litou mendorong keduanya  untuk ikut bertarung.  Ia percaya pasangan Lasut-Gunawan mampu membawa kejayaan buat daerah yang berbatasan langsung dengan  Taluad.
Harapan  Litou agar Lasut-Gunawan terjun pada perhelatan demokrasi terbesar di Bumi Porodisa tersebut juga disampaikan sejumlah pemuda dan mahasiswa asal Talaud di Manado.  “Kami sudah pernah berdiskusi dengan Pak Elly dan Pak Gunawan.  Dari diskusi kami simpulkan kalau  dua figur ini yang paling pas memimpin Talaud,”  ungkap Herman Saluhang, mahasiswa salah satu perguruan tinggi ternama di Manado.
Visi Lasut dalam memajukan pendidikan dengan memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa prestasi serta kepedulian Gunawan terhadap kaum termarjinalkan makin membulatkan tekad kalangan cendekian muda ini untuk menyokong keduanya.
“Pak Elly terbukti melahirkan banyak doctor.  Sementara Pak Gunawan aktif dalam pemberdayaan masyarakat  bawah,” ucap Hendrik, mahasiswa lainnya.
Sayang sampai berita ini diturunkan Elly dan Gunawan tak bisa dimintai keterangan. Elly seperi diketahui merupakan mantan Bupati Talaud. Di tangannya banyak kemajuan yang sudah diperoleh  Talaud.
Ada pun Gunawan adalah Ketua DPC Demokrat Talaud.  Posisi ini memuluskan keduanya untuk benar-benar berpasangan di Pilkada Talaud sebab Demokrat memiliki tiga kursi di DPRD Talaud. (SS)

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: