.

.
» » Minimalisir Laka lantas Polres Tomohon Lakukan Aksi Tambal Jalan

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Polres Tomohon, Dipimpin Kapolres AKBP IK  Agus Kusmayadi S.IK jajaran Polres Tomohon mulai dari Waka Polres, Kabag, Kasat melakukan  tindakan peduli yang sangat pro kepada masyarakat terutama  penggunaan jalan lewat aksi penambalan jalan berlubang di seputar jalan Tomohon- Manado, Selasa (29/8/17).

Saat di wawancarai, Kapolres  Tomohon Agus Kusmayadi yang juga hadir di sela sela kegiatan  di lokasi melalui Waka Polres Kompol Made Palguna S.IK mengatakan bahwa ini adalah satu aksi kepedulian terhadap keamanan masyarakat untuk meminimalisir  terjadinya lakalantas walaupun hanya sementara karena tidak menggunakan aspal seperti biasanya,juga membantu kelancaran pengguna jalan baik yang hanya melintas maupun mereka yang sehari-hari mengangkut bahan maupun barang yang menunjang perekonomian dari dan ke Manado,serta memperlancar arus lalulintas.
” Ini adalah gerakan kepedulian terhadap masyarakat pengguna jalan, berapa sih harga semen satu sak jika dibandingkan dengan nyawa?,” ungkapnya.

I Made  juga mengatakan sebenarnya yang berwenang memperbaiki jalan ini adalah pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XI, tapi karena kondisi jalan ini sudah semakin parah, kan tidak ada salahnya kita melakukan aksi ini untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.
” Untuk material pihak kami yang siapkan, aksi kerja bakti ini dimulai usai apel tadi pagi dan diawali dengan penambalan jalan di seputar kantor sinode sampai di depan RM Rantau Minang,”tutupnya.
dilokasi arus kendaraan berjalan lancar baik dari arah Manado ke Tomohon begitu juga sebaliknya.


Sementara itu beberapa sopir yang setiap hari melintasi jalur tersebut saat dimintai tanggapan terkait aksi brilian Polres Tomohon kepada wartawan Ia mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Polres Tomohon.
“Setahu saya ini baru pertama kali dijumpai aparat kepolisian turun langsung menambal jalan yang rusak walaupun dengan menggunakan peralatan yang sederhana, salut buat Kapolres Tomohon dan jajaran,” ujarnya

Jajaran polres Tomohon sampai berita ini diposting jajaran masih sementara melakukan penambalan jalan berlubang di ujung Kinilow Tomohon utara. (Abd)

EL 8/29/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: