.

.
» » » Kekurangan Dokter, Pemkab Minahasa Rekrut Tenaga PTT Daerah

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Guna memenuhi kebutuhan tenaga Dokter Kabupaten Minahasa melakukan rekrutmen Pegawai Tidak Tetap (PTT) daerah. Hal tersebut diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr Denny Mangala MSi
Menurutnya, perekrutan PTT daerah ini, hanya untuk tenaga dokter. Hal ini diperlukan supaya semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Minahasa memiliki dokter. “Beberapa waktu lalu kan kita telah menerima dokter PTT pusat, tapi kita masih kekurangan. Karena itu kita lakukan rekrutmen PTT daerah untuk tenaga dokter,” ujar Mangala saat dikonfermasi wartawan pada Senin (28/08) diruang kerjanya.
Lanjutnya, untuk gaji PTT dokter daerah ini dibebankan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa.
Dengan kehadiran para dokter PTT ini, diharapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tanah Toar-Lumimuut bisa semakin baik. “Ini juga adalah salah satu bentuk dukungan kita buat salah satu program pemerintah pusat terkait meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.
Terpisah, Hence, warga Kecamatan Kombi yang sempat berbincang dengan wartawan mengatakan bahwa dirinya sangat menantikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Terutama yang berada di wilayah pelosok yang jauh dari ibu kota dan fasilitas rumah sakit.
“Tentu kami menyambut baik hal-hal positif seperti ini. Karena bagi kami masyarakat yang berdomisili di wilayah pelosok, sangat membutuhkan kehadiran dokter spesialis di Puskesmas,” ujarnya.
Selain itu ditambahkanya, fasilitas pendukung juga harus dipenuhi. apalagi saat ini rata-rata bangunan Puskesmas yang ada di Minahasa sudah direnovasi. Bahkan ada yan dibangun baru.
Namun sayang, pemetaan pesonil di Puskesmas belum merata. “Hal-hal pendukung seperti jumlah perawat harus juga diperhatikan. Begitu juga dengan peralatan-peralatan medik. Karena meskipun tersedia tenaga dokter tapi tenaga bidan dan perawat kurang, kan pelayanan kesehatan tidak akan maksimal,” jelas lelaki berkacamata tersebut.(Angel)



Angel Mendur , 8/29/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: