.

.
» » » Bupati JWS Rakor Membahas Masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

MINAHASA, RedaksiManado.Com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bersama dengan TNI 1302 Minahasa, Polres Minahasa dan Polres Tomohon, Rabu (09/08) pagi, duduk bersama dalam rapat koordinasi (Rakor), membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat, di Kabupaten Minahasa, bertempat di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Ranowangko Kecamatan Tondano Timur.
Dalam rakor ini, hadir Bupati Minahasa Drs Jantje Wowoling Sajow MSi, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Kepala Staf Kodim 1302 Major Inf Maudin Purba SSos, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Minahasa, para Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah dan Hukum Tua se-Minahasa, Babinsa serta Babin Kamtibmas.
Rakor diawali dengan laporan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa Drs Ajahlet Z Warouw dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati JWS yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.
Bupati JWS dalam sambutanya mengapresiasi Kinerja Polisi dan TNI di Minahasa, karena sudah membantu dalam pengamanan di tengah masyarakat. Dirinya merasa senang dan bangga karena semua program kerja sama antara Pemkab Minahasa dan TNI ataupun Polri, sudah berjalan dengan baik.
“Kita patut bersyukur pula bila tahun terakhir ini tindak kriminal di Minahasa menurun drastis, walaupun dalam Minggu trakhir ini, Minahasa memiliki kondisi kurang baik, karena kejadian-kejadian yang terjadi yaitu kasus-kasus penikaman dan pembunuhan. Keadaan itu terjadi karena ada faktor minuman keras. Maka dari itu, saya meminta Camat dan Hukum Tua agar bisa menjadi contoh pada masyarakat dan menertibkan warung-warung yang menjual minuman keras, karena tindak kriminal yang terjadi kebanyakan karena ada minuman keras,” ungkap JWS.
Selanjutnya, JWS menambahkan, dalam waktu dekat ini akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa tahun 2018. Dirinya berharap, perbedaan-perbedaan yang terjadi jangan menyebabkan terjadinya konflik-konflik, baik dalam keluarga maupun masyarakat.
“Saya juga meminta Kapolsek, Danramil, Hukum Tua dan Lurah untuk bekerjasama mengamankan dan menjaga ketertiban di wilayah masing-masing,” pungkasnya.
Rakor kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Staf Kodim 1302 Major Inf Maudin Purba SSos, dilanjutkan oleh Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK dan pemaparan dari Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH, soal pencegahan dan penanganan masalah Kamtibmas, kemudian penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Minahasa, TNI dan Polri.(Angel)

Angel Mendur , 8/10/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: