.

.
» » » Wajib Kuasai Mars ‘953’, Hari Ini 26 PD Naik Panggung Semarakan HUT Manado ke-394

MANADO, RedaksiManado.Com – Lomba Paduan Suara (PS) salah satu kegiatan akan menyemarakan HUT Kota Manado ke-394. Panitia melaksanakan lomba PS antar Perangkat Daerah (PD) dilingkup Pemkot Manado.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai 10-11 Juli 2017 itu, diikuti 48 instansi di ruang Serbaguna Kantor Walikota Sparta Tikala Manado.
Ketua Panitia HUT ke-394 Kota Manado, Micler CS Lakat SH MH didampingi Sekretaris Panitia, Steven Runtuwene S.Sos menjelaskan, lomba paduan suara antar PD Pemkot Manado menampilkan lagu wajib Komitmen Sembilan Lima Tiga (953) dan lagu pilihan lagu daerah Sulawesi Utara atau lagu Nasional/lagu perjuangan.
“Kita berharap semua Perangkat Daerah di Kota Manado mengikuti kegiatan lomba paduan suara ini. Karena, kegiatan ini untuk memeriahkan dan meramaikan HUT ke-394 Kota Manado yang kali ini mengangkat tema ‘Cerdas Membangun Manado’. Apalagi, lagu wajibnya adalah Komitmen sembilan lima tiga yang dicetuskan Bapak Walikota dan Bapak Wakil Walikota,” ujar Lakat.
Peserta lomba dibagi dua hari. Untuk hari pertama, Senin (10/07) siang hingga sore sebanyak 22 Perangkat Daerah yang terdaftar.
Namun, hanya 10 PD yang siap naik panggung yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pangan, Bapelitbang, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Kawasan Perumahan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Dinas Tenaga Kerja.
“Untuk hari Selasa (11/07) besok, ada 26 Perangkat Daerah yang terdaftar untuk naik panggung,” jelas Lakat.
Terkait teknis pelaksanaan lomba, dikatakan pejabat low profile ini diatur oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penanggunbg jawab kegiatan.
“Soal teknis, termasuk penjurian dan lain-lain yang menyangkut lomba paduan suara, diserahkan kepada penanggung jawab kegiatan yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dipimpin ibu DR Deysie Lumowa MPd,” pungkas Lakat. (Vikni)

Admin RMC , 7/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: