.

.
» » » SAS ; Pembakuan Nama Rupabumi Akan Menjadi Sumber Informasi dan Komunikasi

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Rapat koordinasi pembakuan nama rupabumi unsur buatan dan alami yang diprakarsai oleh Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Sulawesi Utara digelar di rumah dinas Walikota Tomohon, selasa (11/7/17).

Kepala bagian pemerintahan Setda Provinsi Sulut Drs James Kewas MSi menjelaskan bahwa dalam penentuan titik koordinat dilapangan terkait dengan penamaan daerah, jalan, gedung dan sebagainya dipandang perlu untuk dilakukan pendataan penamaan rupabumi unsur buatan dan alami sebagai bagian dari pelaksanaan tertib administrasi di daerah masing-masing. "Tujuan kegiatan ini adalah memperkuat koordinasi, pembinaan dan pembakuan nama rupabumi unsur buatan dan alami di Provinsi Sulut, serta tersedianya data yang akurat, akuntabel dan terkini sehingga tercipta tertib administrasi", jelas Kewas.

Walikota Tomohon  Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan saat membuka kegiatan mengatakan pembakuan nama rupabumi merupakan program Nasional yang juga harus dilakukan di daerah. "Pembakuan nama ini akan menjadi sumber informasi dan komunikasi dalam pengambilan keputusan serta membantu kerjasama diantara organisasi lokal, Nasional dan Internasional", kata Sompotan.

"Pembakuan nama juga sebagai upaya melakukan tertib administrasi wilayah pemerintahan, kenyamanan dan ketertiban sosial, membangun karakter bangsa, melestarikan warisan budaya, dan membangun jati diri bangsa, kebijakan ini juga sangat perlu  dilakukan mengingat aset yang dimiliki negara Indonesia ini sangat luar biasa banyaknya, sehingga perlu diinventarisasi dengan cermat", ujar Sompotan.

Hadir pada kesempatan itu para Asisten yang membidangi pemerintahan bersama para Kabag Pemerintahan, para kasubag yang membidangi Toponimi Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.(Abd)

EL , 7/11/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: