.

.
» » » JWS Meresmikan Pembangunan dari Anggaran ADD/DD 2016 se Langowan Raya

MINAHASA, RedaksiManado.Com - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menghadiri Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV tahun 2017 sekaligus meresmikan hasil kegiatan fisik ADD/DD tahun anggaran 2016 se- Langowan Raya di Kabupaten Minahasa, di Desa Walewangko Kecamatan Langowan Barat, Selasa (11/7).
Kegiatan diawali laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Djefri Sajow. Dikatakan Sajow, tujuan BBGRM adalah untuk melestarikan nilai gotong royong di Kabupaten Minahasa serta mengokohkan NKRI, meningkatkan integritas, yang disesuaikan dengan program Pemprov Sulut yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK).
“Pembangunan di desa lewat ADD dan DD yang meliputi drainase, paving block, gorong-gorong, betonisasi, talud, pengaspalan jalan lapis penetrasi, jalan lapis beton, bak air, pipa air bersih dan lain-lain,” tuturnya.
Kemudian, Bupati JWS meresmikan hasil kegiatan fisik ADD dan DD lewat penandatanganan prasasti.
Dalam sambutannya, Bupati JWS mengatakan, BBGRM sangat dekat dengan masyarakat Minahasa yaitu sama dengan budaya mapalus.
“Dulu anggaran desa sangat minim sehingga pembangunan paling banyak lewat swadaya. Beda dulu dan sekarang, dimana desa saat ini mendapatkan dana cukup besar dari pemerintah,” ujarnya.
“Untuk itu mari kita manfaatkan anggaran yang diberikan pemerintah dengan membangun desa, mari kita dukung pemerintah pusat dalam membangun dari pelosok, jangan sekedar hanya membangun, namun harus diperhatikan safety-nya dan manfaat kepada masyarakat,” terangnya.
Lebih lanjut dikatakannya, tahun ini Pemprov Sulut  akan memberikan tambahan dana kepada desa di Kabupaten Minahasa sebesar Rp50 miliar.
“Tentunya, saya selaku bupati mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang sudah ikut membangun, saya lihat Langowan banyak berkembang mulai dari infrastruktur, dan berbagai program yang sudah berjalan dengan baik. Untuk itu mari kita terus membangun, memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Pada kesempatan ini, Bupati JWS juga menyerahkan hadiah kepada juara peserta lomba Desa Partisipatif BBGRM, juara satu Desa Kanonang I Kecaatan Kawangkoan Barat, dibawa kepemimpinan Hukum Tua Lucky Kasenda, juara dua Desa Tateli II Kecamatan Mandolang, Hukum Tua Basir Maingkolan, juara tiga Desa Raranon Kecamatan Langowan Barat, Hukum Tua Yoppi  Masie, Harapan satu Desa Tolok Kecamatan Tompaso, Hukum Tua Sheany  Mandang, Harapan dua Desa Tounelet Kecamatan Kakas, Hukum Tua Nico Worang, Harapan tiga Desa Leleko Kecamatan Remboken, Hukum Tua Poula Kindangen.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Minahasa Olga Sajow Singkoh, Ketua Dekab Minahasa James Rawung, anggota Dekab Minahasa Imelda Nofita Rewah, Asisten I Denny Mangala, Forkopimka, pengurus TP-PKK Kabupaten Minahasa, hukum tua se-Langowan Raya dan masyarakat.
(Angel)



Angel Mendur , 7/11/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: