.

.
» » » Spesialis Pencurian di Tempat Ibadah di Amurang Berhasil Ditangkap Polisi

MINSEL, RedaksiManado.Com – Gabungan personil dari Timsus Manguni Polda Sulut, Buser Polres Minsel dan Unit Reskrim Polsek Tumpaan berhasil menangkap spesialis pencurian di tempat-tempat ibadah, JA alias Juan (20), warga Desa Tumpaan Dua Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan.

“Tersangka diamankan kemarin, Minggu pukul 14.00 wita di Manado. Kejadian pencurian ini memang sudah terjadi beberapa kali di Pastori GMIM Alfa Omega Desa Tumpaan,” ungkap Kapolsek Tumpaan Iptu Asprijono Djohar, Senin (31/7/2017)

Kapolsek Tumpaan menambahkan bahwa keberhasilan penangkapan terhadap tersangka ini melalui rangkaian kegiatan penyelidikan, identifikasi, pencarian dan pengejaran serta upaya koordinasi dengan perkuatan tim operasional Direktorat Reskrim Polda Sulut.

“Kita melakukan upaya penyelidikan berkoordinasi dengan tim operasional Direktorat Polda Sulut, hingga akhirnya tersangka dapat ditemukan, akan tetapi saat akan dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga petugas melakukan upaya melumpuhkan tersangka dengan menembak kaki kirinya,” tambah Kapolsek.

Tersangka segera dilarikan ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis akibat mengalami luka tembak di kaki sebelah kiri. Usai menjalani pengobatan, tersangka pun langsung dibawa untuk diamankan di Polres Minahasa Selatan untuk menjalani proses penyidikan.

Bersama dengan tersangka, diamankan juga barang bukti berupa uang tunai Rp. 304.000,-, 1 buah Mutiara, 1 pasang anting, 2 buah cincin, 1 buah tas warna hitam dan 3 (tiga) strip obat. (VT)

Admin RMC , 7/31/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: