.

.
» » Ibu Rita Panen Terong di Kebun PKK Sulut

SULUT, RedaksiManado.Com - Sebagai wujud kecintaan Ketua TP-PKK Sulawesi Utara, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan terhadap dunia pertanian, sebagian pekarangan yang berada di belakang kantor TP-PKK Sulut dijadikan kebun mini yang berisikan tanaman sayuran, diantaranya terong dan cabai.
Tiba saat panen, Senin (31/7/2017) sore, Ibu Rita yang didampingi Wakil Ketua Pokja III TP-PKK Sulut, Ir. Jean Sumilat-Kodoati langsung memanen hasil kebun dari puluhan pohon terong.
Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey, SE ini pun tersenyum sumringah dan menyatakan rasa gembira atas keberhasilan pemanfaatan lahan kosong oleh para pengurus TP-PKK Sulut.
"Keberhasilan panen ini menjadi bukti bahwa lahan yang mulanya tidak terpelihara, dapat disulap bernilai ekonomis dan memberi keuntungan," katanya.
Ketua TP-PKK Sulut ini pun berharap agar seluruh pengurus PKK di kabupaten dan kota se-Sulut dapat mengikuti hal serupa. Apalagi itu untuk menunjang Gerakan HATINYA PKK.
Gerakan HATINYA PKK merupakan singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama PKK. Melalui HATINYA PKK diharapkan masyarakat dapat secara sadar untuk mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri, teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan bagi penghuninya.
Disamping itu, gerakan HATINYA PKK meliputi pemanfaatan pekarangan dengan tanaman, diantaranya Kebun Gizi Keluarga dengan Buah dan Sayur, Apotik Hidup dengan Tanaman Obat Tradisional, Warung Hidup dengan aneka bumbu dan rempah serta Tanaman pelindung/Tanaman Keras.
Turut hadir dalam kegiatan itu, pengurus TP-PKK Sulut lainnya. (Jack)

Admin RMC 7/31/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: