.

.
» »Unlabelled » Tomohon Siap Sandang Predikat Kota Layak Anak

Redaksi,Manado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menerima kunjungan Tim Verifkasi KLA (Kota Layak Anak) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Pertemuan dilakukan di ruang rapat Sekda Kantor Walikota Tomohon, Selasa (20/6/17).

Pakar anak selaku ketua tim Taufieq Uwaidha, menjelaskan Kabupaten/Kota Layak Anak adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.
"Tomohon memiliki peluang yang cukup besar untuk masuk kategori Kota Layak Anak, dari presentasi Walikota Tomohon, banyak hal yang menarik disampaikan walaupun belum sempat dimasukan dalam data yang dikirim di Kementerian jadi data ini pun kami akan pegang", beber Uwaidha didampingi Robby Prawira bersama Agus Suksestioso.
"Untuk menetapkan Kabupaten/Kota memperoleh penghargaan Kota Layak Anak adalah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan tentunya memiliki kelompok indikator penilaian yang meliputi penguatan kelembagaannya, pengasuhan anak, kesehatan dan kesejahteraan anak, pendidikan serta perlindungan khusus", jelasnya.

Walikota Tomohon mengatakan selaku pemerintah Kota Tomohon tentunya terus berusaha dan berupaya untuk membuat Kota Tomohon sebagai Kota Layak Anak, sampai saat ini kami pun banyak melakukan program yang berkaitan dengan pembentukan karakter anak, serta melakukan berbagai program yang intinya mensejahterakan anak, disamping itu melindungi hak-hak anak contohnya dalam Lapas anak, pemerintah Kota Tomohon melalui dinas terkait melakukan program belajar sehingga para anak-anak di Lapas selain memperoleh binaan dalam Lapas mereka juga memperoleh hak untuk belajar/memperoleh pendidikan yang layak.  "Kami akan berupaya mempersiapkan data kegiatan yang berkaitan  dengan kesejahteraan anak sehingga dapat mendukung penilaian untuk Kota Tomohon dalam memperoleh penghargaan KLA, dan untuk memperoleh penghargaan KLA ini tentunya harus ada dukungan dari  jajaran Pemkot bersama seluruh masyarakat Kota Tomohon", ujar Eman.

Sementara Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes mengungkapkan saat ini pihaknya akan mendampingi Tim Verifikasi KLA bersama instansi terkait lainnya untuk meninjau langsung tempat-tempat yang menjadi bahan acuan dalam melengkapi data penilaian yang ada seperti sekolah-sekolah, Puskesmas, Lapas dan tempat lainnya.

Hadir mendampingi Walikota dan Wawali Tomohon Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Kadis Dikbud Dr Dolvien Karwur MSi, Kaban Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Ir Ervinz Liuw, Kadis Kepemudaan Olahraga Theodorus Paat, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Ir Corry Caroles, Kadis Sosial dr John Lumopa, Kepala PDAM Marthen Gosal.(Abd)

EL 6/20/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: