.

.
» » » Pemprov Sulut Perkuat Kerjasama Dengan China di Bidang Pariwisata

SULUT, RedaksiManado.Com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E Kandouw menerima kunjangan kerja  Caunsellor Kepala Delegasi Kementerian Luar Negeri China Mr Yang Shu di ruangan kerja Wagub Selasa ( 20/06 ) Kemarin.

Kedatangan Counsellor Mr. Yang Shu didampingi  Ms Wang Heming ( Second Secretary ), Ms Wang Xiajie ( Third Secretary ), dan Ms  Wu Xiaoxiao ke daerah Nyiur Melambai untuk melihat langsung potensi wisata dan melihat langsung kondisi keamanan  Sulut serta peluang kerjasama  untuk meningkatkan kunjungam Wisman China di Sulawesi Utara di masa akan datang dan juga kerjasama bilateral lainnya. 

Wagub Steven Kandouw  menyambut baik kedatangan tamu dari China ini dan mengatakan,  "Pemerintah Sulawesi Utara sangat berterima kasih kepada pemerintah China atas kunjungan wisman dari negeri Tiongkok yang memilih daerah ini sebagai tempat daerah wisata, dan kerjasama antara Pemprov Sulut bersama Pemerintah China dalam bidang  parawisata kan lebih baik lagi kedepan"", kata Wagub Kandouw

Wagub Kandouw menyampaikan kepada kepada Mr Yang agar tidak perlu takut atau kuatir akan keberadaan para turis dari tiongkok yang berada di daerah ini karena Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat menjamin keamananya selama berada di daerah ini, kata Wagub Kandouw.

Bahkan lanjut kandouw sejak bulan juli 2016  Pemerintah Sulawesi Utara telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan bea cukai cukai untuk memberi pelayanan secara profesional  kepada para wisatawan bukan saja kepada turis china tapi ini berlaku untuk semua turis yang berkunjung patut dijamin keamanannya. Dan pemprov sulut telah membantu polda sulut sebanyak seratus ( 100 )personil untuk mendapat kursus bahasa mandarim sehingga dalam pelayanan dilapangan nanti tidak terjadi salah dalam berkomunikasi, jelas Wagub Kandouw

Selanjutnya Kandouw mengatakan bahwah Pemerintah Sulawesi Utara akan terus meningkatkan rasa aman kepada para turis yang ada di daerah sulawesi utara dan akan di tingkatkan infrastruktur di daerah pantai  dan pegunungan yang akan di kunjungi para turis akan juga dibangun pos klinik kesehatan bahkan di rumah sakit para   tenaga medis akan  di berikan kursus supaya mereka dapat berbahasa mandarin begitu pula dengan para hotel dan restoran dapat melayani turis dengan bahasa yg baik, sehingga di harapkan wisatawan mancanegara untuk datang turis di daerah sulut akan lebih banyak lagi karena dengan kehadiran para turis akan mengguntungkan kita semua, tutup Kanduow.

Dalam kesempatan yang sama Mr.Yang Shu sebagai Kepala Delegasi China menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Sulawesi Utara yang telah melindungi warga China yang sangat banyak datang sebagai turis di daerah sulawesi utara, dan berharap ditingkatkan lagi kerjasama dalam parawisata di antara kedua negara.
Turut hadir dalam acara ini Kadis Parawisata Provonsi Sulut Daniel mewengkang SE  M.Si dan Kepala Satgas Periwisata Dino Gobel. (Tian)

Redaksi Manado 2017 , 6/20/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: