.

.
» » » » Bu Guru Tepergok Ngamar Bareng Selingkuhan Oleh Sat Pol PP

RedaksiManado.Com -Ramadan ternyata tidak membuat para pelaku perbuatan asusila menghentikan ulah tak terpujinya. Itu terbukti ketika tim gabungan dari Satpol PP, Polres Kotim, TNI, dan sejumlah instansi menggelar razia akhir pekan kemarin. Saat itu, petugas menciduk pasangan bukan suami istri tengah berduaan di kamar salah satu hotel di Jalan Pramuka, Kotawaringin Timur. 

Sang wanita merupakan guru. Sedangkan si pria pegawai puskesmas di Palangka Raya. Saat ditangkap, mereka mengaku sudah menikah siri. Namun, petugas tak percaya begitu saja. Petugas langsung memeriksa kartu tanda penduduk (KTP) pasangan bukan suami istri itu.

Hasilnya, mereka terbukti tak memiliki alamat tempat tinggal yang sama.Keduanya langsung diangkut ke kantor Satpol PP bersama pasangan lainnya yang terjaring di sejumlah lokasi berbeda. 

”Kami masih mendalami ini dan melakukan penyelidikan. Jika terbukti ASN dan bukan pasangan suami istri, akan kami sampaikan pada atasan masing-masing untuk ditindaklanjuti dan disanksi sesuai aturan,” ujar Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kotim Punding, Minggu (18/6). 

Punding menegaskan, pihaknya akan terus menggelar Operasi Pekat selama Ramadan.Di sisi lain, pengamat sosial Riduwan Kusuma mengatakan, sanksi yang lemah membuat pasangan bukan suami istri nekat melakukan aksinya. 

Karena itu, dia meminta pemerintah daerah berani menjatuhkan sanksi lebih tegas. Apalagi, belakangan ini marak kasus pembuangan bayi. 

”Dampaknya pasti ada. Larinya ke mana-mana. Ini perlu ketegasan. Terapkan hukum agar tidak ada lagi yang mengulangi serta memberikan efek jera yang dapat dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya. Bisa jadi peringatan. Sejauh ini marak pemberitaan mengenai razia pekat, tapi tampaknya tak berpengaruh besar,” ujar Riduwan. (TL)

Redaksi Manado 2017 , , 6/20/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: