.

.
» » » Tim Kesenian Minahasa Tiba di AS, Lakukan Dialog Dengan Wakonjen RI Los Angels

Los Angeles, RedaksiManado.Com – Delegasi Tim Kesenian Pemkab Minahasa yang akan melakukan lawatan ke Amerika Serikat dengan menumpang pesawat Singapore Airlines SQ 008, tiba dengan selamat di Tom Bradley International Los Angeles Airport (LAX) pada Selasa (23/5/2017) pukul 06.30 pagi waktu setempat. 
Delegasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng bersama sejumlah pejabat, beberapa Anggota DPRD dan para Tim Kesenian Pemkab dengan personil anggota Waraney Wulan Minahasa dan pemain kolintang Pemkab, disambut oleh Ketua Panitia Minahasa Culture Night 2017 Denny Sondakh, Sekretaris Joice Langi, Bendahara Henggry Mendur dan Jessica Meiske Abas di Airport tersebut.
Agenda pertama dari Tim yang turut didampingi oleh Kadis Kebudayaan Provinsi Sulut Fredrick Rotinsulu, Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala, Asisten II Pemkab Minahasa Wilford Siagian, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Djefry Sajow SH ini, yaitu melakukan Tatap Muka dan Dialog dengan Wakil Konsul Jenderal RI di Los Angeles Patricia Endang disampingi Kepala Bagian Protokol KJRI Pendekar Muda Sondakh bertempat di Aula KJRI, Jln 3457 Wilshire 3457 Boulevard California.
Kepada Tim, Wakil Konjen Patricia Endang menyampaikan selamat datang di Amerika Serikat dan menyampaikan dukungannya atas rencana pelaksanaan Pergelaran Seni dan Budaya “Minahasa Cultural Night” pada Sabtu 27 Mei 2017 nanti di Colton California. Wakil Konjen Patricia Endang memaparkan bahwa Warga Negara Indonesia asal Sulawesi Utara dan Sumatera Utara mendominasi jumlah penduduk asal Indonesia yang tersebar Los Angeles dan di beberapa wilayah di California ini. Patricia Endang juga menyampaikan rasa salut kepada Tim ini karena semua anggotanya bisa memperperoleh visa mengingat sejak Presiden Donald Trump menjabat, proses pengurusan visa masuk di negara ini sudah sangat diperketat. 
Patricia menyampaikan salam hormat buat Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dan mengharapkan agar berbagai keunggulan wisata dan semua potensi seni budaya di Minahasa akan terus dikembangkan, termasuk melalui kegiatan promosi di Negara Amerika Serikat saat ini.
Sementara Sekdakab Jeffry Korengkeng menyampaikan terima kasih atas penyambutan ibu Wakil Konjen RI di Los Angeles dan menyampaikan ucapan salam hormat dari Bupati Minahasa yang sesuai rencana awal akan turut bersama delegasi ini namun karena ada kegiatan yang penting di daerah maka dibatalkan rencana kedatangannya.
Korengkeng juga memperkenalkan semua rombongan yang mendampinginya, termasuk para Waraney dan Wulan Minahasa yang akan memperagakan beberapa tarian daerah Minahasa dan peragaaan busana batik khas Minahasa, serta para ASN Pemkab sebagai Tim Kolintang yang akan menyemarakkan suasana nanti. Jeffry Korengkeng mengharapkan lewat kegiatan “Minahasa Cultural Night 2017” dalam upaya mensukseskan program Pesona Minahasa 2017 ini akan banyak masyarakat Minahasa beserta warga negara Amerika yang akan menyaksikan pergelaran ini, sehingga kelak memberikan minat dan daya tarik bagi para warga negara Amerika mengunjungi Minahasa dan berkenan menanamkan modal dan berinventasi di Kabupaten Minahasa. 
Untuk agenda Tim hari ini selanjutnya, menurut Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo bahwa rombongan akan meninjau Hollywood dan berkeliling di Kota Los Angeles, serta menghadiri Welcome Dinner yang disiapkan Panita Pelaksana bertempat di Yucaipa, California. Sedangkan agenda pada Rabu (24/5/2017) besok waktu setempat, kata Tumundo
Tim akan menuju ke Las Vegas untuk melakukan promosi seni dan Budaya di kota itu, kemudian pada Kamis (25/5/2017) keesokan harinya akan mengunjungi objek wisata alam Grand Canyon sebagai salah satu keajaiban dunia yang menakjubkan yang terdapat di dunia ini (ian)




Angel Mendur , 5/24/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: