.

.
» » » » Pansus LKPJ Turlap di Gunung Tumpa dan IPAL Komunal

MANADO, RedaksiManadpo.Com - Terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2016, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Manado, menggelar turun lapangan (Turlap) meninjau proyek-proyek pekerjaan yang menggunakan APBD Kota Manado, Kamis (4/5). Salah satunya, jalan wisata di Gunung Tumpa.
Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone mengatakan, anggaran untuk pekerjaan kegiatan di Gunung Tumpa, berasal dari dana pembangunan baru kantor DPRD Manado. "Sebenarnya anggaran 10 Miliar untuk pembanguan (Kantor DPRD Manado). Tapi dipindahkan untuk pembuatan jalan wisata di Gunung Tumpa," ujar Van Bone di dampingi Wakil Ketua Dekot Manado Richard Sualang. Lebih jauh dijelaskannya, lembaga dewan telah sepakat saat pembahasan 2015 untuk menunda pembangunan kantor DPRD. "Kalau ditunda anggaran ini akan dikemanakan. Jadi, (DPRD) aspirasikan untuk jalan wisata di Gunung Tumbu dengan nilai proyek 9,8 dan di kerjakan oleh Dinas PU Manado," jelas Ketua Partai Demokrat Kota Manado ini.
Untuk itu, lanjut Van Bone, pihaknya turun lapangan untuk mengecek apa saja yang kurang dan perlu penambahan. "Ini kami datang lihat apa yang bisa ditambah. Fasilitas apa yang perlu. Seperti ini, yang kami lihat jalan harus ditambah," tandas dia.
Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Manado Bartje Assa menerangkan, untuk anggaran jalan wisata ini mencapai Rp9,8 Miliar. "Panjangnya 1,950 Kilometer. Pekerjaan 150 hari. Ini yang tahun 2016. Jenis pekerjaan jalan hotmix. Nanti akan ditambah lagi anggaran 20 Miliar rupiah dengan panjang 2,6 Kilometer. Masa kerjanya 5 bulan sekaligus memang untuk tunjang pariwisata di Kota Manado. Ini aspirasi dewan," pungkasnya. (Bay)

Redaksi Manado 2017 , , 5/05/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: