.

.
» » » SAS Hadiri Pelatihan Tenaga Pembina Remaja Wilayah Tomohon Tiga

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Ibadah dalam kegiatan Pelatihan Tenaga Pembina Remaja Wil. Tomohon Tiga yang dilaksanakn di Gereja GMIN Elim Pinaras, sabtu 29/4.

Dalam sambutannya Wawali memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh peserta yang hingga hari ini memasuki hari kedua rangkaian kegiatan pelatihan dapat berjalan dengan baik, dan kiranya melalui kebaktian kebangunan rohani ini pada mala mini pula dapat semakin menambah wawasan kerohanian kepada para peserta pelatihan.

“Seorang Tenaga Pembina adalah pelayan Tuhan, dan harus mempunyai hati seorang hamba.” Tegas wawali. Hal ini sangatlah penting, karena dalam pelayanan dibutuhkan suatu kerendahan hati dalam menghadapi berbagai karakter jemaat, terlebih khusus para remaja.

Beliau menambahkan, remaja gereja merupakan pilar perjalanan yang bersekutu, bersaksi dan melayani ditengah-tengah jemaat, memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan komitmen iman umat yang percaya dan telah memperoleh berkat serta karunia dari Tuhan melalui segala karya dan pekerjaan yang dilakukan.

Dalam kesehariaanya remaja dituntut untuk memiliki tekad dan semangat yang baru untuk dapat meningkatkan kualitas iman dan kualitas pelayanan, termasuk kualitas tugas dan tanggung jawab terhadap pribadi, keluarga, jemaat dan masyarakat sebagai jati diri remaja gereja dalam mencapai visi misi pola pelayanan remaja gereja yang bersemangat juang pantang menyerah.

“Kunci sukses dalam kepemiminan Kristen adalah bagaimana seorang pemimpin mampu menerapkan prinsip kepemimpinan Kristus  dan karakter Kristus dalam kepemimpinannya.” Ucap Wawali. Karena dengan mengandalkan ajaran Kristus para pemimpin Kristen pasti akan menjadi teladan dan panutan oleh jemaat dan para remaja tentunya.

Diakhir sambutannya Wawali berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya agar dapat berguna nantinya saat dipercayakan memimpin suatu organisasi pelayanan maupun di masyarakat dan tidak lupa untuk memiliki Hati sebagai hamba dalam memimpin.

Selaku Khadim dalam ibadah ini Pdt. R. Kaunang, STh , dan dihari juga oleh Ketua BPMJ Elim Pinara Pdt. Lintje Liuw-Pendong, S.Th , Lurah Pinaras Jojte Ering, S.Pd, Ketua Panitia Clif Tulung S.Psi serta seluruh peserta remaja se-wilayah Tomohon Tiga. (Abd)

Admin RMC , 4/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: