.

.
» » » 109 Petani Nelayan Mitra Ikut Penas 2017 di Aceh

MITRA, RedaksiManado.Com – Pekan Nasional (Penas) XV 2017 di provinsi Aceh akan mulai dilaksanakan sejak 6- 11 mei 2017 dimana kabupaten Minahasa Tengara (Mitra) akan mengutus seluruh petani dan nelayan yang telah berhasil dibidangnya masing – masing untuk bertukar pengalaman sehingga petani dan nelayan Mitra akan lebih hebat Ketua kontingen Drs Robby Ngongoloy, M.Si.
Dalam laporannya jumlah peserta yang mengikuti PENAS yang dilaksanakan di Banda Aceh berjumlah 109 orang terdiri dari petani perikanan 79 pendamping 30 orang, mengikuti 27 kegiatan baik perikanan maupun pertanian, pameran juga Mitra ikut serta berupa hasil yang dicapai sektor pertanian dan perikanan Sekda dalam arahannya menyatakan keikutsertaan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA ) serta dinas terkait pada PENAS.
”Saya mengapresiasi dan bangga kepada KTNA Mitra serta petani nelayan yang telah mempersiapkan keikutsertaan kontingen Mitra. Saya meyakini PENAS ini merupakan forum pertemuan sebagai wadah kegiatan belajar,tukar menukar informasi,pengalaman serta mengembangkan kemitraan serta memberi pengalaman bagi peserta untuk lebih memajukan pertanian dan perikanan,” ujarnya.
Selain itu pula sekda menjelaskan bahwa pada acara tersebut Bupati James Sumendap, SH akan menerima penghargaan Satya lencana pembangunan bidang pertanian dari presiden RI . Hadir kadis perikanan dan kelautan, ketahanan pangan,dinas pertanian seta pengurus KTNA Mitra. *(Val).

Admin RMC , 4/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: