.

.
» » » Kelebihan muatan, lift Blok M Square jatuh dari lantai 7 ke basement

RedaksiManado.Com - Jemaah yang biasa melaksanakan salat jumat di lantai 7 pusat perbelanjaan Blok M Square tiba-tiba dikejutkan suara keras diiringi getaran cukup kencang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Pantauan merdeka.com, saat itu, masyarakat yang baru selesai melaksanakan salat jumat, antre di depan lift 5 yang berada di lantai 7 gedung Blok M Square. Beberapa orang masuk ke dalam lift. Tak lama lift tertutup, suara dentuman terdengar cukup kencang bersamaan dengan getaran.
"Ada beberapa orang di dalam lift. Enggak tahu juga suara apa, lift jatuh atau bukan," ujar seorang pemuda kepada merdeka.com, Jumat (17/3).


Benar saja, lift tersebut ternyata jatuh hingga ke lantai dasar. Salah satu korban Widi menceritakan kejadiannya. Saat itu dia masuk ke dalam lift bersama empat temannya. Tak lama setelah itu, banyak orang lain masuk ke dalam lift hingga penuh sesak.

Setelah pintu lift tertutup, lift meluncur jatuh hingga lantai dasar. "Di dalam lift berdesakan. Pas lift terbuka, saya lihat sudah di lantai dasar. Banyak orang yang luka," ujar Widi.
Widi mengaku kaki kanannya bengkak dan dadanya terkena besi. Dia terpisah dari empat temannya. "Ditolong orang. Ada korban yang dibawa ke RS," katanya.


Petugas keamanan gedung langsung memeriksa kondisi lift. Lift 5 dinonaktifkan untuk sementara. Masyarakat pun akhirnya memilih turun menggunakan tangga gedung. "Naik tangga saja biar aman," ucapnya. [TL]

Redaksi Manado 2017 , 3/17/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama