.

.
» » » Hasil Undian Perempat Final Liga Champions & Liga Eropa

JakartaRedaksiManado.Com -- Otoritas sepak Bola Eropa (UEFA) menggelar pengundian perempat final Liga Champions di markas besar mereka di Nyon, Perancis, Jumat (17/3) siang waktu setempat. 

Kesebelasan yang baru pertama kali mencicipi perempat final UCL sekaligus juga satu-satunya wakil Inggris, Leciester City, akan bertemu dengan finalis tahun lalu, Atletico Madrid.

Sementara itu, partai akbar tercipta antara juara bertahan tahun lalu, Real Madrid yang berjumpa dengan Bayern Munich. 

Pengundian perempat final memiliki sistem terbuka, yaitu semua tim bisa bertemu satu sama lain. Ini berbeda dari aturan di 16 Besar yang melarang tim dari satu negara bertemu. Bertindak sebagai pengundi kali ini adalah mantan bintang Liverpol di era akhir 1980-an, Ian Rush, yang saat ini juga mengemban status sebagai duta UEFA Liga Champions.  

Leg pertama perempat final akan digelar pada 11-12 April, sementara leg kedua pada 18-19 April. Partai final akan diadakan di Cardiff, Wales, pada Mei mendatang.  

UEFA sendiri mengambil langkah berbeda mulai tahun ini, yaitu tidak sekaligus mengundi jadwal semifinal. Pengundian semifinal akan digelar 21 April di Nyon. 

Berikut hasil lengkap undian perempat final (tuan rumah disebutkan lebih dulu):

1. Atletico Madrid vs Leicester City
2. Borussia Dortmund vs AS Monaco
3. Bayern Munich vs Real Madrid 
4. Juventus vs Barcelona 


Pengundian perempat final memiliki sistem terbuka, yaitu semua tim bisa bertemu satu sama lain. Ini berbeda dari aturan di 16 Besar yang melarang tim dari satu negara bertemu. 

Leg pertama perempat final akan digelar pada 13 April, sementara leg kedua pada 20 April. Partai final akan diadakan di Solna, Swedia, pada 24 Mei mendatang. UEFA sendiri mengambil langkah berbeda mulai tahun ini, yaitu tidak sekaligus mengundi jadwal semifinal. Pengundian semifinal akan digelar pada 21 April di Nyon.

Berikut hasil lengkap undian perempat final (tuan rumah disebutkan lebih dulu):

1. Anderlecht vs Manchester United 
2. Celta Vigo vs Genk 
3. Ajax Amsterdam vs Schalke
4. Lyon vs Besiktas                                                                                              ***(Abd/Red)

Admin RMC , 3/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama