.

.
» » » JWS Resmikan Pendopo SMP Negeri 1 Tondano

Minahasa, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi meresmikan Pendopo Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tondano, Jumat (10/03). Peresmian diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt DR Hein Arina ThM, dengan pembacaan Alkitab terambil dalam Kitab Yesaya 50 : 4 – 7.
Pdt Arina dalam ringkasan khotbahnya berpesan agar umat Tuhan bisa menjadi seorang murid yang taat, terus belajar dan tidak berhenti, karena menurutnya, pendidikan adalah awal perubahan.
“Tuhan memakai pendidikan untuk suatu perubahan. Mari kita sebagai murid bijak dan dewasa didalam Tuhan. Mari terus belajar tanpa henti agar pengetahuan kita terus dan terus bertambah, termasuk pengetahuan akan Tuhan,” ujarnya.
Sementara, Bupati JWS dalam sambutannya mengatakan, Pendopo ini dibangun dalam rangka mendukung kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler dari sekolah ini. Dikatakannya, kedepan nantinya bangunan seperti ini akan dimiliki semua SMP yang ada di Minahasa.
“Kita akan upayakan Pendopo seperti ini akan ada di semua SMP untuk menunjang kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, tapi untuk pertama dibangun di SMP Negeri 1 Tondano. Ini perlu ada karena ada banyak kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, seperti kesenian dan olahraga. Saya harap Pendopo ini bisa digunakan dengan baik,” pungkasnya.
JWS menambahkan, SMP Negeri 1 Tondano merupakan sekolah yang menjadi pemicu semangat bagi sekolah-sekolah lain sederajat di Kabupaten Minahasa, agar termotivasi bisa menyamai sekolah ini untuk terus berprestasi dalam dunia pendidikan dan olahraga.
“Sekolah ini menjadi pemicu semangat bagi sekolah-sekolah lain di Minahasa. Jadi ketika adik-adik diterima di sekolah ini atau lulus dari sekolah ini harus bangga,” kata JWS.
Acara ini turut dihadiri Dandik 1302 Minahasa Kolonel Inf Jouber Nixon Purnama STh, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs Arody A Tangkere MAP dan Camat Tondano Timur Ivone Wilar SPd dan Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh. Acara diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Kepala SMP Negeri 1 Tondano Meily Paoki SPd MAP.(Angel)




Angel Mendur , 3/10/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama