.

.
» »Unlabelled » Sukseskan Prosesi Cap Go Di Bitung, Kapoh Ajak Masyarakat

BITUNG, RedaksiManado.Com –  Pemerintah Kota Bitung melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bitung Pingkan Kapoh, S.Pt, MAP menyampaikan, Prosesi Cap Go Meh Imlek 2568 atau Goan Siau yang berarti “Berkah Tuhan Turun” merupakan salah satu tradisi kebudayaan umat Tri Dharma yang juga menjadi iven Pariwisata tahunan Kota Bitung. Tahun 2017 ini prosesi Cap Go Meh akan dilaksanakan pada hari Sabtu (11/2) tetapi rangkaian acara sudah akan dimulai hari ini (9/2).

Dikatakan Kapoh, Pemerintah Kota Bitung mengajak segenap masyarakat untuk dapat mensukseskan perayaan hari suci Goan Siau sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama di Kota Bitung. 

“Perayaan Cap Go Meh sudah akan dimulai pada hari kamis dengan beberapa rangkaian kegiatan menarik dan untuk prosesi Ince Pia akan dilaksanakan pada Sabtu di Klenteng Sen Bo Kiong di Kelurahan Kadoodan.  “Prosesi Cap Go Meh ini akan menjadi tontonan menarik bagi Wisatawan luar maupun domestik sehingga ketertiban dan keamanan harus dijaga.”jelas mantan camat Ranowulu ini

Sementara itu Rohaniawan Rolly Cawulusan menyebut izin pelaksanaan Cap Go Meh tersebut adalah mujizat Tuhan. "Ini adalah mujizat Tuhan," kata Rolly beberapa waktu lalu. Menurutnya, prosesi tersebut berjalan sangat mulus. Izin diperoleh hanya dengan sekali lempar batu Poa Poe. "Padahal biasanya harus mengulang hingga tiga kali," kata dia. Seraya menambahkan digelarnya prosesi Cap Go Meh di jalan merupakan berkah, " Tak hanya bagi umat Tridharma, namun bagi warga kota Bitung ," (PP)

Admin RMC 2/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama