.

.
» » » KOMISI C AKAN AWASI PROSES PELELANGAN SERTA PEKRJAAN PROYEK

MANADO,RedaksiManado.Com ~Komisi C DPRD Manado mengaku akan mengawasi kegiatan pelelangan proyek di Dinas pengelolah proyek seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Hal ini ditegaskan Ketua Komisi C DPRD Kota Manado Lilly Binti SE, kepada RedaksiManado.Com, Rabu (08/02/2017) bertempat di Ruang Komisi C. 

Pernyataan Ketua Komisi C itu bukan tidak beralasan. Politisi Partai Golkar Manado ini menjelaskan, pengawasan terhadap pekerjaan proyek mulai dari kegiatan lelang hingga pekerja sampai pada saat pembayaran hasil pekerjaan sangat penting, guna menghindarkan seluruh Kepala Perangkat Darah (PD) dari jeratan hukum.

”Ini penting harus kami lakukan. Sebagai lembaga yang diberikan kewenangan oleh undang-undang untuk melakukan pengawasan terkait kinerja pemerintah harus berjalan sebagaimana mestinya. DPRD adalah lembaga pengawas. Jadi fungsi dan peran DPRD harus dilakukan secara maksimal,”kata Binti. Selain itu katanya, pemberlakuan OPD yang baru beberapa waktu lalu tentu berpengaruh terhadap kinerja perangkat daerah (PD).”Tentu ada beberapa PD yang akan menyesuaikan dengan tugasnya, sehingga perlu dilakukan pengawasan ekstra ketat,”tandasnya.(RR)

Admin RMC , 2/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama