.

.
» » » GSVL : Pers Yang Independen dan Objektif, Harus Jadi Kontrol Sosial

GSVL saat Wawancara sesudah upacara perayaan HPN dan HUT PWI ke-72 di Kantor PWI Sulut
MANADO, RedaksiManado.ComWalikota Manado DR G.S Vicky Lumentut (GSVL) betindak sebagai pemimpin upacara, pada Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
Upacara perayaan HPN tersebut digelar di Kantor PWI Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (9/02//17) pagi tadi.
Walikota GSVL dalam sambutannya mengatakan pers merupakan wahana komunikasi massa, yang memiliki peran penting dalam menciptakan iklim yang kondusif untuk masyarakat dan pembangunan.
“Peran Pers sebagai media informasi dan sebagai kontrol sosial yang strategis, independen dan objektif, hanya dapat dijalankan oleh insan Pers yang profesional dan memiliki integritas,” ujar Walikota GSVL.
Dikatakan GSVL, sebagai organisasi Pers harus mampu menghadirkan insan Pers yang memiliki kompetensi dan kapabilitas, untuk melakukan tugas jurnalistik dengan memegang teguh etika dalam menyajikan berita secara aktual dan berimbang.
Dalam rangka memaknai peringatan Hari Pers Nasional, Walikota GSVL mengajak para jurnalis di Provinsi Sulut lebih khusus kota manado agar  senantiasa melaksanakan azas, fungsi, hak, kewajiban dan peranan, dengan sebaik-baiknya berdasarkan kemerdekaan Pers yang profesional.
 “ Momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 dan sekaligus HUT ke-72 PWI, akan semakin memantapkan kiprah para wartawan dalam membangun peradaban yang maju dan madani, serta menjadi mitra sekaligus sebagai kontrol terhadap kinerja pemerintah,”tandas Walikota GSVL.
Mengatasnamakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Walikota GSVL mengucapkan selamat HPN Tahun 2017 dan HUT ke-72 PWI.
 “Selamat Hari Pers Nasional dan HUT ke-72 PWI, untuk segenap rekan-rekan insan Pers khususnya di Bumi Nyiur Melambai Sulut dan Kota Manado,” pungkas Walikota GSVL.(RR)

Admin RMC , 2/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama