.

.
» » Maret Dana Desa diKotamobagu Cair

KOTAMOBAGU. RedaksiManado.Com. – Penyaluran Dana Desa (Dandes) tahap 1 tahun2017, untuk wilayah Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), direncanakan pada bulan Maret mendatang suda dicairkan. Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD), Hamdan Monigi, saat ditemui awak media , sekitar minggu ketiga bulan maret 2017 akan dicairkan,
”sesuai informasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pencairan Dana Desa sekitaran akhir bulan maret ” ungkapnya.
Dikatakannya juga untuk Kotamobagu , ada sekitar 15 desa  yang nantinya akan menerima Dana Desa (Dandes_) tersebut.
 “Saat ini proses pencairannya masih dalam tahap persiapan, kita sedang menunggu proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017 , kalau suda sesuai dengan aturannya akan dicairkan ,” tutur Hamdan.
Terpisah, Kepala Bidang Anggaran BPKD Kotamobagu, Helfrits Lahimade, mengaku sekarang pihaknya  belum menerima transferan dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu). untuk dana desa (Dandes). 
 “Kita masih tetap menunggu, namun harus memasukkan laporan realisasi penggunaan Dana Desa tahun 2016 ke pusat. Itu permintaan dari pusat untuk melihat apakah asas manfaatnya,” katanya.    (EP)

Admin RMC 2/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama