.

.
» » » Bimtek LPPD, Pemkot Manado Akan Hasilkan Birokrat Cerdas di Manado

MANADO, RedaksiManado.Com – Wali kota Manado, G.S Vicky Lumentut diwakili Plt Sekkot, Rum Usulu resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Manado Tahun Anggaran 2016, Rabu (22/02) di Hotel Aston.
Bimtek yang dilaksanakan Bagian Pemerintahan dan Humas Sekdakot Manado ini akan berlangsung sampai Jumat (24/2/2017). Bimtek ini dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi pemerintahan yang baik.
“Lewat Bimtek LPPD ini, kiranya tata kelola administrasi kinerja birokrasi dapat lebih baik kedepan dengan menghasilkan birokrat-birokrat yang Cerdas,” kata Usulu.
Menurutnya, membangun pemerintahan yang baik, harus dimulai dari membangun kualitas sumber daya manusia (SDM). Dan demi meningkatkan tata kelola yang baik, Pemkot Manado berupaya meningkatkan kualitas akuntabilitas kinerja birokrasi.
“Tujuannya, agar kedepan kinerja pemerintahan dapat lebih berdaya guna, bersih dan bertanggung jawab. LPPD merupakan indikator pengukuran kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah,” jelasnya.
Dalam memperoleh laporan yang baik dan disusun secara sistematis, menurut Usulu, diperlukan pegawai yang dapat menyusun LPPD.
“Sebab itu, Bimtek seperti ini sangat diperlukan. Sehingga, diharapkan semua peserta agar serius dalam mengikuti Bimtek. Agar materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik dan dipraktekkan,” terang Usulu. [RR]

Admin RMC , 2/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama