.

.
» » » Untuk Kemakmuran Warga, Wagub Minta Pemkab Kelola APBD Sangihe


SANGIHE,RedaksiManado.Com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dimintakan untuk benar-benar mengoptimalkan pengelolaan APBD sebaik dan se efisen mungkin guna kemakmuran warga sangihe.

Hal ini diutarakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketika menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sangihe, dalam rangka HUT ke-592 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (31/1/2017) pagi tadi.

Dihadapan Seluruh pejabat Pemkab Sangihe dan anggota Legislatif beserta para undangan yang hadir Kandouw mengatakan, dengan adanya pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat, pemerintah Kabupaten Sangihe, selain mengoptimalkan APBD yang ada, seluruh pengelola keuangan harus efisiensi mengatur agar menyalukran dana tersebut benar-benar tepat sasaran, terfokus yang tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh warga di Kepulauan Sangihe.

Selain itu, Kandouw mengatakan, dimana salah satu yang memperlambat pertumbuhan di indonesia bagian timur, terlebih Sulut sendiri, disebabkan ada begitu banyak regulasi-regulasi dan kebijakan pemerinta pusat yang tidak memberikan ruang yang lebih bagi daerah dalam hal Export-Import, dan juga regulasi yang mengatur tentang kunjungan pariwisata,  dengan Terobosan Gubernur Olly Dondokambey, yang melakukan lobi - lobi ke pemerintah pusat, sejak di lantik sebagai Gubernur, begitu banyak regulasi yang di pangkas dan Sulut mendapatkan keleluasaan dalam mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah melalui jalur wisatawan, dan membuka penerbangan langsung dari Tiongkok ke manado, yang berhasil membawa Sulut menjadi daerah nomor satu peningaktan kunjungan Wisman se indonesia.

Kandouw juga mengatakan bahwa dimata Pemprov seluruh 15 daerah Kabupaten Kota di Sulut, semuanya tidak ada yang di beda-bedakan semua mendapatkan hak yang sama dari Pemprov Sulut. Kabupaten Sangihe yang merupakan kabupaten induk, agar jangan sampai tertinggal dengan daerah pemekaran yakni Talaud dan Sitaro.

Untuk itu penerintah dan seluruh anggota DPRD Sangihe harus topang menopang membangun daerah dengan terus berkordonasi dan saling meningkatkan.

Diakhir rapat Paripurna Istimewa Hut Kabupaten Sangihe ke 592, dirangkaikan dengan pemberian bantuan kepada sejumlah kelompok nelayan dan bantuan kepada korban bencana di kabupaten sangihe. (Red)

Admin RMC , 1/31/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama