.

.
» » Pemkot Tomohon Gelar Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

TOMOHON,RedaksiManado.Com~Untuk mencegah konflik sosial di daerah Kota Tomohon khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya,Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon,menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dengan Tokoh Masyarakat Se- Kota Tomohon bertempat di Anugerah Hill pada Rabu 23 Oktober 2019. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Eman SE AK CA.Dalam prakatanya mengatakan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tingkat daerah Kota Tomohon mempunyai tugas menyusun rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial tingkat kota Tomohon, mengkoordinasikan,mengarahkan,mengendalikan dan mengawasi penanganan konflik dalam skala Kota Tomohon, memberikan informasi kepada publik tentang terjadinya konflik dan upaya penanganannya serta melakukan upaya pencegahan melalui sistem peringatan dini,urai Eman. 

"Harmony Award yang telah diraih adalah bukti Forkopimda di Kota Tomohon bekerja dengan baik dan saling menunjang yang memberi nilai positif.kita harus rapatkan barisan dalam rangka menyongsong hari besar umat Kristiani yaitu kegiatan pra natal.isu yang hangat harus disikapi dan harus kita jaga untuk mengantisipasi berita Hoax agar tidak dipelintir oleh orang yang tidak bertanggungjawab,"harap Eman.

Seperti diketahui Pemkot Tomohon telah mengambil kebijakan membentuk forum-forum koordinasi yg melibatkan instansi vertikal dan SKPD terkait, Tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat serta Ormas atau LSM untuk menyikapi berbagai gangguan keamanan di Kota Tomohon secara dini dan mengantisipasi berbagai ancaman yang potensial dan nyata di daerah.

Hadir sebagai narasumber Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo, S.Sos., M.Si., Wakapolres Tomohon Kompol. Deesy Bolang, S.Pd. Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Tomohon Dian Subdiana, SH., Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Propinsi Sulawesi Utara Drs. Robby Tombokan serta dihadiri juga oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jajaran Pemkot Tomohon.**(Abd1510)

EL 10/23/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: