.

.
» » » » » Kota Tomohon Terima Dua Penghargaan Bergengsi di Hari Anak Nasional

Tomohon,RedaksiManado.Com~Guna mendorong pemerintah daerah tingkat II memenuhi kebutuhan anak Indonesia. Target KPPPA adalah Indonesia idola anak 2030,Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menyelenggarakan malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 di hotel Four Points, Makassar pada 23 Juli 2019. 

Menteri KPPPA Yohana Yembise atau akrab dipanggil dengan Mama Yo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang menjadi perintis kota layak anak ketika masih menjadi WaliKota Solo.Sebelum menutup sambutannya, Mama Yo mengajak hadirin memberikan apresiasi kepada Ananda Rosalinda dari NTT yang komik karyanya dihargai di New York dan 100 negara.

Malam penghargaan diselenggarakan tepat pada Hari Anak Nasional yang pada tahun ini diadakan di Makassar. Pagi hari sebelum acara malam penghargaan, Lapangan Karabosi Makassar menjadi saksi kegiatan Hari Anak Nasional yang dihadiri ribuan anak.Malam penghargaan KLA dibuka dengan tarian adat khas Sulawesi Selatan. 20 penari siswi SMP disambut sorak tepuk tangan para hadirin.

"Pemberian KLA diberikan dengan penilaian komprehensif dibantu oleh tim independen",ujar Lenny Ketua Tim Evaluasi Penghargaan KLA 2019 sekaligus Deputi IV Tumbuh Kembang Anak. Penilaian dilakukan dengan mengedepankan revolusi industri 4.0, penilaian menggunakan website.

Tomohon satu-satunya kota di Prov. Sulut yg meraih penghargaan Kota layak anak tingkat pratama.dan untuk kategori SMP seindonesia hanya 5 termasuk SMPN 1 Kota Tomohon yang meraih sekolah ramah anak tingkat Nasional.

Penghargaan diterima langsung oleh Walikota Jimmy Feidy Eman,dan dalam kesempatan ini di dampingi kadis Dikda dr.Dolvin Karwur,kadis PPPA dr.Olga Karinda Kepsek SMP 1 Jantje Mengorek,dan kepala seksi Stenly Massuang.

Peraih Sekolah ramah anak terbaik:
SMP dan MTSN - SMPN 6 Kandis Kabupaten Siak, SMPN 1 Krian Kabupaten Sidoarjo, SMPN 1 Kota Tomohon, MTSN 1 Kabupaten Tuban, MTSN 1 Kabupaten Mamuju.**(abd307)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: