.

.
» » FGD Peningkatan Akses dan Kualitas Layanan Kesehatan Bagi Lansia

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia dan mencapai lanjut usia yang sehat, mandiri, aktif, produktif,Pemkot Tomohon menggelar Focus Group Discussion tentang Evaluasi Kebijakan dan Program Lanjut Usia di Kota/Kabupaten dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Lansia di Kota Tomohon bertempat di ruang rapat Lantai III Sekretariat Daerah Kota Tomohon Kamis 25 Juli 2019.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan saat membuka dan membawakan materi mengatakan,kegiatan ini merupakan participatory action research dengan melibatkan bebagai pihak yaitu Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten dan dinas lain yg relevan, DPRD Kota/Kabupaten, Bappelitbangda Kota/Kabupaten, dan Posyandu Lansia. kegiatan ini meliputi pencarian informasi tentang ada/tidaknya Posyandu Lansia, jenis kegiatan yang dilakukan/inovasi pemberdayaan usia lanjut, manfaat, kendala, ada/tidaknya kebijakan dan anggaran yang mendukung Posyandu Lansia,imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam kerja sama antara Direktorat Jenderal Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan FEMA Institut Pertanian Bogor yg dilaksanakan oleh Departemen/Jurusan Gizi Masyarakat IPB,yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia untuk mencapai lanjut usia yang sehat, mandiri, aktif, produktif dan berdaya guna bagi keluarga dan masyarakat melalui peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi Lansia di fasilitas pelayanan kesehatan primer dan rujukan serta pemberdayaan potensi Lansia.

Dihadiri oleh Ketua Tim Kaji Tindak IPB (Institut Pertanian Bogor) Prof. DR. drh. Clara Meliyanti Kusharto, M.Sc., Anggota Tim Kaji Tindak IPB Reiji Nurdiani, SE. M.Si. dan Vieta Annisa Nurhidayati, S.Gz. M.Sc. serta Perangkat Daerah terkait di Kota Tomohon.**(abd3107)

EL 7/25/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: