.

.
» » » Program Me’daseng, Gaghana Panen Perdana 30 Hektar Padi di Kampung Laine

Bupati Sangihe bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda dan Kadis Pertanian saat melakukan panen padi di Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan dalam program Me'daseng
Sangihe, RedaksiManado.Com - Sebanyak 30 hektar lahan yang ditanami padi di Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) kampung Laine siap untuk dipanen, dalam kujungan kerja (kunker) wilayah melalui program Me’daseng ke-6 minggu ketiga di Bulan Januari.

Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong beserta rombongan menyempatkan diri melaksanakan panen padi di Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) kampung Laine, Senin (22/1/18).

Bupati mengatakan hasil pertanian padi akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Melalui panen padi ini, kiranya kita tidak lagi bergantung pada daerah lain. Dengan ini, minimal kita bisa menyuplai dengan hasil pertanian kita,” ucap orang nomor satu di Sangihe.

Ditambahkan juga kerja sama dengan TNI akan terus di dorong khususnya di sektor pertanian. “Karena itu kita dorong terus kerja sama dengan TNI untuk penanaman padi. Dan perlu diketahui lahan padi di Kampung Laine ini sebesar 30 hektar dari 80 hektar,” tambah Gaghana.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Mathilda Lumeling mengatakan padi yang ditanam siap di panen dalam beberapa hari kedepan.

“Padi yang kemarin ada di kampung laine sudah mulai menguning dan diperkirakan dalam beberapa minggu akan siap dipanen,” pungkas Lumeling.(NL)

Admin RMC , 1/22/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: