.

.
» » » Jelang HUT Sangihe ke-593, Pemkab Matangkan Persiapan

SANGIHE, RedaksiManado.Com - Tidak lama lagi masyarakat Sangihe akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Sangihe ke-593 dan H -8, berbagai bersiapan terus dimatangkan oleh Pemkab Sangihe.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana ketika ditemui indoBRITA.co Senin, (22/01/18) mengatakan sebelum hari H (31/1) mendatang, akan ada kegiatan awal yang dilakukan pada tanggal 25 yaitu pergelaran seni dan budaya.

“Pelaksanaan hut daerah dengan Adat Tulude ini merupakan pesta rakyat dan tahun 2018 ini, akan ada petunjukan tarian adat satu malam suntuk,” ungkap orang nomor satu di Sangihe.

Sementara itu sekertaris daerah (sekda) Edwin Roring mengungkapkan kegiatan tersebut akan difokuskan dilokasi rumah jabatan Bupati Kepulauan Sangihe.

“Tentunya iven ini tak hanya milik pemkab semata tapi juga seluruh publik atau masyarakat Kabupaten Sangihe, termasuk juga para undangan dan warga lainnya,” kata sekda.
Prosesi adat Tulude menurut dia, dapat menarik perhatian para turis mancanegara maupun domestik karena memiliki makna seni dan budaya daerah.

“Para turis mancanegara maupun domestik bisa turut hadir untuk menyaksikan secara langsung prosesi adat Tulude yang sarat dengan makna seni dan budaya Daerah Sangihe semenjak ratusan tahun lalu,” tandasnya.(NL)

Admin RMC , 1/22/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: