.

.
» » Wawali Sompotan:Mari Budayakan Gemar Makan Ikan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan Gemar ikan (gerakan memasyarakatkan makan ikan) adalah suatu gerakan moral untuk bisa memotivasi masyarakat secara luas untuk mengkomsumsi ikan secara teratur, hal ini diungkapkannya mewakil Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan sosialisasi gemar makan ikan di SD GMIM Tondangow, rabu (8/11/17) yang diikuti para siswa SD dan SMP kelurahan Tondangow.
"Perlunya makan ikan untuk kecerdasan otak, kesehatan dan baik untuk kebutuhan tubuh akan nutrisi yang tinggi", ungkap Sompotan.

Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan. "Hal ini memberikan gambaran bahwa persoalannya bukan karena ketersediaan ikan, tetapi lebih terletak kesadaran untuk mengkonsumsi ikan, untuk itu menjadi tugas seluruh komponen institusi, lembaga dan masyarakat Kota Tomohon dalam rangka mempersiapakan generasi Kota Tomohon yang sehat, cerdas dan kuat", tambahnya.
Pada Kesempatan itu Wawali SAS menyerahkan secara simbolis alat tulis menulis kepada perwakilan murid peserta sosialisasi.

Sementara itu Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh menjelaskan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mendukung program ketahanan pangan melalui pemenuhan gizi bagi masyarakat. "Kegiatan Gemarikan tujuan utamanya adalah untuk memasyarakatkan kebiasaan mengkonsumsi ikan" tutup Pontoh.**(Abd39/11)

EL 11/08/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: