.

.
» » » Senator Liow & Pua Bersama Ketua DPRD serta Pemkot Tomohon Pertanyakan Dana Bagi Hasil PGE Lahendong

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Dua senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulut bertandang ke PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lahendong untuk menindaklanjuti aspirasi yang diserap pada reses yang dilaksanakan, dua Anggota DPD-RI asal Sulawesi Utara ini adalah Ir Marhany Victor Poly Pua dan Ir Stefanus BAN Liow.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat PT PGE, Selasa (7/11/17) ini turut dihadiri anggota Komisi 7 DPR-RI Bara Hasibuan, Director Of Geothermal Ir Yunus Saefulhak, MM, MT sedangkan Pemkot Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Asisten II Ronni Lumowa, MSc, perwakilan Pemkab Minahasa serta pihak terkait yakni PLN, dijelaskan bagaimana bagi hasil dan CSR dari PT PGE.

Bagi hasil serta bonus-bonus PT PGE dijelaskan oleh Direktur Panas Bumi Kementerian ESDM Ir Yunus Saefulah MM MT.

Saefulah yang khusus diundang menjelaskan tentang bagi hasil PT PGE dengan gamblang menjelaskan apa dan bagaimana bagi hasil beserta perhitungan-perhitungan yang dilakukan.

”Bagi hasil di Kota Tomohon tentunya berbeda dengan yang di Kamojang Jawa Barat yang sama-sama penghasil panas bumi. Karena, berbeda dengan kapasitas produksi maupun lamanya pemanfaatan,” jelasnya secara rinci.

Sementara soal CSR, Grand Manager PT PGE Lahendong Selvius Patangke menjelaskan, selama ini pihaknya sudah memberikan CSR sesuai peruntukan.

”Kami sudah memberikan CSR di Kota Tomohon maupun Kabupaten Minahasa,” jelasnya sambil menambahkan terkait tenaga kerja yang ada di PT PGE yang direkrut secara transparan.

Mendapat penjelasan, Senator Ir Marhany Pua dan Ir Stefanus BAN Liow berterima kasih dan menyatakan akan membahasnya lagi di pusat soal keluhan-keluhan maupun aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada mereka.

”Tentunya apa yang diaspirasikan kepada kami akan kami lanjutkan ke atas. Terima kasih atas masukan-masukan yang disampaikan kepada kami untuk selanjuthya kami bawa ke pusat,” ujar Pua dan Liow kepada wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Tomohon (JIT) usai mengunjungi PT PGE Lahendong. (nal)

Admin RMC , 11/08/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: