.

.
» » » Wawali SAS Buka Koordinasi Antar Lembaga Dalam Peningkatan Perizinan HO

Wawali Sompotan Turut menjadi  Narasumber/foto:abd
Tomohon,RedaksiManado.Com~Wali Kota Tomohon melalui Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) membuka kegiatan koordinasi antar lembaga dalam peningkatan pelayanan perijinan (HO) yang dilaksanakan di gedung ex keuangan, Kamis (16/11/17).

Dalam sambutannya,Wawali menjelaskan Pemerintah Kota Tomohon telah melaksanakan amanat Permendagri nomor 19 tahun 2017 yang intinya mengisyaratkan bahwa Permendagri nomor 27 tahun 2009 tentang Pedoman penetapan izin gangguan di daerah sebagaimana telah diubah dengan Permendagri nomor 22 tahun 2016 tentang Perubahan atas Permendagri nomor 27 tahun 2009 telah dicabut oleh Pemerintah Pusat.

“Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI terkait iklim investasi dan jaminan kepastian hukum dalam melakukan investasi di seluruh kabupaten/kota di Indonesia,” ujar SAS.

“Kota Tomohon besar kemungkinan merupakan kota pertama di Sulawesi Utara yang telah menerapkan amanat Permendagri tersebut, dan hal ini telah disosialisasikan kepada pemerintah kecamatan dan Kelurahan termasuk para pelaku usaha di masing-masing wilayah melalui surat pemberitahuan tentang pemberhentian penarikan retribusi ijin gangguan,” pungkasnya.

Diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) akan dikeluarkan format yang berbeda yang memuat tentang persetujuan pada lembar kanan dan kiri IMB yang ditandatangani oleh masyarakat sekitarnya sebagai bentuk persetujuan.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber Kepala Bagian Perekonomian Biro Perekonomian Propinsi Sulawesi Utara Sonny Runtuwene, SE. ME., Narasumber dari Kejaksaan Negeri Tomohon Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Windhu Sugiarto, SH. MH., Asisten Perekonomian Ronni Lumowa, S.Sos. M.Si., Asisten Umum Novi Politon, SE., Kepala Bagian Perekonomian Harny Korompis, SE., serta perwakilan dari Perangkat Daerah terkait serta para pelaku usaha se- Kota Tomohon.**(Abd11/12)

EL , 11/17/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: