.

.
» » Walikota Eman Resmi Buka Pencanangan Harkesnas ke-53

Jajaran Pemkot Tomohon bersama unsur masyarakat  melakukan jalan sehat 
di Hari Kesehatan Nasional/foto:humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak resmi membuka kegiatan pencanangan hari kesehatan nasional ke-53 tahun 2017 di Kota Tomohon, jumat (17/11/17). 

Diawali dengan jalan sehat dari  jajaran Pemkot Tomohon bersama unsur masyarakat yang mengambil start di pusat kota dan finish di halaman kantor pelayanan publik 'wale kabasaran' Tomohon, dilanjutkan dengan senam jantung sehat bersama para kelompok lansia se Kota Tomohon, selain itu ada kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Dalam Kesempatan itu Walikota Tomohon menyerahkan secara simbolis surat edaran Walikota Tomohon tentang gerakan masyarakat hidup sehat kepada perwakilan perangkat daerah, disamping itu menyerahkan berupa paket buah dan sayur kepada perwakilan prolanis.

Walikota Eman saat membuka kegiatan mengatakan peringatan hari kesehatan nasional tahun 2017 di Kota Tomohon mengambil tema "sehat keluargaku sehat Tomohonku" nantinya diharapkan terwujudnya Tomohon sehat Tomohon tangguh, tema ini diadopsi dari tema nasional yakni "sehat keluargaku sehat indonesiaku".

Lebih lanjut dijelaskannya program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan. "Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup sehat, oleh karena itu kita terus berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat mulai dari lingkungan keluarga", ujar Eman.

"Dengan adanya surat edaran Walikota Tomohon tentang gerakan masyarakat hidup sehat (germas), kami berharap kegiatan germas ini dapat tersosialisasi dengan maksimal  kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, sehingga pembangunan kesehatan di Kota Tomohon akan terus lebih baik", ucapnya.

Disaat bersamaan Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed mengungkapkan dalam penyelenggaraan program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, perlu melibatkan lintas sektor melalui germas. "Hal ini dikarenakan bahwa keberhasilan program kesehatan tidak lepas dari peran nasyarakat dan lintas sektor terkait, olehnya Pemkot terus mendorong terlaksananya germas dalam mewujudkan masyarakat hidup sehat", terang Liuw.
Ikut hadir dalam kegiatan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama para perangkat daerah Kota Tomohon.**(Abd07/12)

EL 11/17/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: