.

.
» » » Walikota Eman Tutup Bimtek Masterplan Smart City

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman,SE. Ak menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Smart City Penyusunan Master Plan bertempat di Aula Tulip Inn, Kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Timur. Jumat, 03/11.

Bimtek Smart City ini merupakan rangkaian pendampingan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) dimana Kota Tomohon masuk Program Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2017. Smart City sendiri masuk dalam Program Dedicate Emas Walikota dan Wakil Walikota periode Tahun 2107-2021 sehingga, program pendampingan ini menjadi kesempatan berharga bagi Kota Tomohon untuk merealisasikannya,ungkap Kepala Dinas Kominfo, Hengkie Y. Supit, SIP.

"Bimtek kali ini adalah pendampingan terakhir di Kota Tomohon, untuk mempersiapkan Master Plan Smart City". 

Dalam kegiatan ini, Walikota Tomohon menandatangani komitmen bersama menuju Smart City menandakan bahwa Pemerintah serius dengan Program tesebut. ‘’Ini merupakan kepercayaan yang diberikan dan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,’’ ujar Eman.

Diharapkan tahun 2019 mendatang Kota Tomohon ikut dalam Program Smart Nation Pemerintah Pusat, tambah Walikota.  Sebagai pendamping dari Kemenkominfo RI, Harry Kusdaryanto mengharapkan Kota Tomohon untuk bekerja keras membangun dan merealisasikan Program Smart City agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara nyata. "Susun dan dukung program yang dapat membuat Tomohon jadi Kota Cerdas, Aman, Pelayanan yang Mudah, dan Nyaman untuk ditinggali/dikunjungi serta jadi daya tarik Nasional maupun International", pungkasnya.

Selanjutnya, tinggal upaya dan kerjasama kita semua untuk mewujudkannya, tutup Eman Dalam rangkaian acara ini dilakukan penandatangan komitmen bersama yang dilakukan oleh Walikota  dan Para Pejabat Eselon II dan III yang ada di Pemerintah Kota Tomohon.

Seusai kegiatan,Diskominfo dan Tim Pendampingan Kemekominfo RI, melakukan beberapa peninjauan potensi daerah yang ada di kota Tomohon seperti  Puncak Temboan, Pasar Beriman/Pasar Ekstrim dan Bukit Doa.
.
Hadir juga dalam kesempatan ini  Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J. L. Wenur yang memberi materi tentang Peran DPRD dukung Smart City. Dikatakannya DPRD mendukung dalam hal Legislasi,  Anggaran dan Pengawasan.**(Abd34/11)

EL , 11/04/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: