.

.
» » » Rayakan HUT ke 27 Kota Bitung Wagub Apresiasi Kemajuan

BITUNG, RedaksiManado.Com – Hari ini Kota Bitung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27. Perkembangan Kota Bitung makin pesat. Proyek besar seperti jalan tol, KEK, KEK Pariwisata serta International Hub Port akan membuat Kota Bitung semakin maju.


Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kandouw memuji dan memberi apresiasi buat empat proyek tersebut. “Dari Bitung segalanya berdenyut, disini ada empat proyek nasional yakni jalan tol, KEK, KEK Pariwisata serta International Hub Port,” kata Kandouw saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bitung dalam rangka memperingati HUT Kota Bitung ke-27, Selasa (10/10/2017).

Kandouw menjelaskan bahwa Sulut bersama Kaltara dan Sumut termasuk pada jalur sutera yang dirancang pemerintah Tiongkok dalam berbagai proyeknya yang dikerjakan di Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut Kandouw, untuk menindaklanjutinya Pemprov Sulut telah menyusun 10 program prioritas. “Empat diantaranya ada di Bitung,” katanya. Kandouw juga meminta masyarakat Bitung menjaga keamanan agar proyek besar tersebut terwujud. Masyarakat juga dimintanya menjaga alam agar tetap lestari. “Guna apa ada pembangunan kalau alam rusak,” ujar dia.

Walikota Bitung Max Lomban mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah memberikan kemudahan dalam pengurusan izin kapal angkut dan penangkap ikan. “Saya berterimakasih pada pak Jokowi,” kata Lomban.

Menurutnya, dengan beroperasinya kapal-kapal itu akan membangkitkan kembali sektor perikanan Bitung yang sempat mati.

Lanjut Lomban, Bitung kini memasuki era baru dimana sektor perikanan bangkit dan pariwisata berjaya. Apalagi izin sejumlah kapal telah dikeluarkan. “Dari air mata menjadi mata air,” ujar dia.

Menariknya, pada rapat paripurna tersebut juga diadakan MOU antara pelaku usaha ikan dengan OJK serta perbankan untuk bahan baku ikan. “Ini hadiah terindah bagi kota Bitung,” kata dia.

Lomban pun meminta agar pengusaha tidak lagi melakukan ilegal fishing. “Jangan mencuri ikan,” kata dia sambil meminta pengusaha ikan menarik kembali karyawan yang dipecat.

Rapat Paripurna turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Asisten 1 Pemprov Sulut John Palandung dan tamu undangan lainnya. (ons)

Admin RMC , 10/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: