.

.
» » PDAM Tomohon Buka Pendaftaran Pelanggan Baru Dengan Biaya Rp185 Ribu

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) mengaku patut bersyukur. Berhasil mencapai target pemasangan baru tahun 2017, BUMD ini memberikan keringanan sambungan baru murah. Biayanya pun hanya sebesar Rp185 ribu.

“Hal ini sebagai bentuk syukur karena target pemasangan 1028 pelanggan baru tahun 2017 telah terpenuhi,” kata Direktur PDAM Tomohon Marthen Gosal ST kepada Wartawan, Selasa (10/10/2017) di ruang kerjanya.

Namun Gosal mengatakan bahwa biasa sambungan baru murah ini hanya dikhususkan bagi keluarga ekonomi lemah yang masuk daftar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).“Sesuai keputusan dewan direksi, kita membuka pendaftaran sebanyak 3 ribu calon pelanggan baru khusus bagi MBR,” katanya.

Jadwal pendaftarannya, lanjut dia, telah dibuka dan akan berakhir pada 30 Oktober 2017 mendatang. “Jadi perlu saya tegaskan, pendaftaran baru dengan biaya murah ini hanya dikhususkan bagi keluarga kategori masyarakat berpenghasilan rendah. Orang kaya tentu tak akan kami layani dengan program ini,” tandasnya.

Gosal menjelaskan, ada dua kriteria bagi calon pelanggan yang masuk dalam kategori MBR. Sselain harus berasal dari daerah-daerah yang sudah tersedia jaringan pipa milik PDAM, juga hanya menggunakan daya listrik PLN sebesar 900 Kva dan masyarakat yang kurang mampu.

Ia menambahkan, pendaftaraan calon pelanggan baru ini kategori MBR ini hanya bisa dilakukan langsung di Kantor PDAM Tomohon atau melalui petugas yang sebar di lapangan.

Di ketahui sampai saat ini jumlah sambungan PDAM Tomohon sudah mencapai sekitar 6500 pelanggan. ***(Red)

Admin RMC 10/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: